Tinjauan Pustaka Tentang Tingkat Kepuasan Pasien di Tempat Berobat

Nanda Annisa Mahardhika, - and Kuswanto Hardjo, - (2020) Tinjauan Pustaka Tentang Tingkat Kepuasan Pasien di Tempat Berobat. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of JUDUL.pdf] Text
JUDUL.pdf

Download (483kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (157kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (201kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf

Download (205kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf

Download (249kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf

Download (85kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (90kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB)
Official URL: https://unjaya.ac.id/

Abstract

Latar Belakang : Puskesmas adalah fasilitas kesehatan yang
menyelenggarakan upaya kesehatan masyarakat yang mengutamakan upaya promotif dan preventif, untuk mencapai derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya. Pelayanan kesehatan harus selalu diperhatikan oleh petugas kesehatan karena akan memengaruhi kepuasan pasien yang akan
berpengaruh terhadap mutu pelayanan. Kepuasan pasien merupakan penilaian pasien setelah memakai suatu pelayanan kesehatan.
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien secara umum dan tingkat kepuasan pasien berdasarkan dimensi.
Metode Penelitian : Metode dokumentasi dengan cara pengumpulan data berupa jurnal yang telah dipublikasi melalui google scholar.
Hasil Penelitian : Dari delapan penelitian terdapat empat peneliti yang membahas berdasarkan dua kriteria, dengan hasil yang paling baik dengan kelompok puas mencapai 81.5%. terdapat empat peneliti yang membahas penelitiannya menjadi tiga kriteria dengan hasil yang agak menyimpang pada kriteria kurang puas mencapai 43.6%.
Kesimpulan : Pada hasil penelitian secara umum pada krietria puas berada di kisaran angka 60% ke atas. Untuk penelitian berdasarkan dimensi ketidakpuasan yang paling tinggi berada pada dimensi reliability.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Tempat Berobat
Subjects: R Medicine > RZ Medical Record and Health Information
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 13 Feb 2024 02:53
Last Modified: 13 Feb 2024 02:53
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/1666

Actions (login required)

View Item
View Item