Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Rawat Jalan Di Fasilitas Kesehatan

Sitifa Salim, - and Kuswanto Hardjo, - (2020) Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Rawat Jalan Di Fasilitas Kesehatan. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of judul.pdf] Text
judul.pdf

Download (830kB)
[thumbnail of abstrak.pdf] Text
abstrak.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of bab I.pdf] Text
bab I.pdf

Download (313kB)
[thumbnail of bab II.pdf] Text
bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[thumbnail of bab III.pdf] Text
bab III.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of bab IV.pdf] Text
bab IV.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (297kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB)
Official URL: http://unjaya.ac.id/

Abstract

Latar Belakang :fasilitas kesehatan melayani pelayanan medis dasar atau spesialistik, yang dilayani oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan yang dipimpin oleh seorang tenaga medis. Pasien mengharapkan petugas memberikan pelayanan yang sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan pasien berupa manusiawi, cepat, penuh empati, ramah, dan komunikatif. Kepuasan pasien merupakan suatu tanggapan pelayanan terhadap kesesuaian tingkat kepentingan atau kebutuhan pelanggan setelah pasien menerima jasa pelayanan.
Tujuan Penelitian :Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien di tempat pelayanan pendaftaran secara umum dan tingkat kepuasan pasien di tempat pelayanan pendaftaran berdasarkan dimensi.
Metode Penelitian :Metode dokumentasi dengan cara pengumpulan data berupa jurnal yang telah dipublikasi melalui google scholar.
Hasil Penelitian :Dari lima penelitian terdapattingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan rawat jalan secara umum untuk kepuasan tertinggi dengan kriteria sangat puas (81,94%) dan kepuasan terendah dengan kriteria tidak puas (78,9%).
Kesimpulan :Kepuasan pasien terhadap pelayanan rawat jalan secara umum untuk kepuasan tertinggi pada penelitian dengan kriteria sangat puas ( 81,94%) dan kepuasan terendah pada penelitian dengan kriteria tidak puas (78,9%). Kepuasan dengan skor tertinggi yaitu dimensi reliability dengan penelitian hasil 100% dan ketidakpuasan dengan skor tertinggi pada dimensi assurance penelitian dengan hasil 78,9%.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Pelayanan
Subjects: R Medicine > RZ Medical Record and Health Information
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 15 Feb 2024 03:11
Last Modified: 15 Feb 2024 03:11
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/1700

Actions (login required)

View Item
View Item