ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT CONDONG CATUR YOGYAKARTA

Audina Septiyaningtyas, - and Kuswanto Hardjo, - (2018) ANALISIS TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN PENDAFTARAN RAWAT JALAN DI RUMAH SAKIT CONDONG CATUR YOGYAKARTA. Rekam Medis dan Informasi Kesehatan, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta. (Unpublished)

[img] Text (KTI)
AUDINA SEPTIYANINGTYAS KTI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (NASPUB)
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text (INTISARI)
AUDINA SEPTIYANINGTYAS INTISARI.pdf

Download (95kB) | Preview
[img] Text
AUDINA SEPTIYANINGTYAS (tanpa Bab II).pdf

Download (1MB)
Official URL: http://www.unjaya.ac.id

Abstract

Latar belakang: kepuasan pasien dalam pelayanan kesehatan sangat penting untuk diperhatikan karena dapat menggambarkan kualitas pelayanan di tempat pelayanan kesehatan tersebut. Berdasarkan hasil survei kepuasan di Rumah Sakit Condong catur Yogyakarta terdapat ketidakpuasan pasien mengenai kenyamanan di ruang tunggu. Tujuan Penelitian: mengetahui tingkat kepuasan ditinjau secara umum. Mengetahui tingkat kepuasan ditinjau berdasarkan aspek kepuasan. Mengetahui kepuasan pelayanan pendaftaran pasien rawat jalan berdasarkan aspek dimensi Responsiveness, Reliabilty, Assurance, Emphaty, dan Tangibles. Metode Penelitian: metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dengan teknik accidental sampling yang berjumlah 71 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Hasil: tingkat kepuasan pasien di TPP rawat jalan Rumah Sakit Condong Catur Yogyakarta dalam kategori puas (70,4%), ditinjau dari aspek kepuasan yang paling tinggi adalah persyaratan pelayanan (79,9%) yang paling rendah kemampuan petugas (52,1%), dan berdasarkan dimensi yang paling tinggi yaitu dimensi Emphaty (74,5%) dan yang paling rendah adalah Assurance (57,3%). Kesimpulan: tingkat kepuasan pasien sudah baik sedangkan ditinjau dari aspek yang memelukan perhatian adalah kemampuan petugas dan ditinjau bersadarkan dimensi adalah dimensi Assurance.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan
Subjects: Perekam Medis & Informasi Kesehatan > RI Menjaga & Meningkatkan Mutu Rekam Medis Informasi Kesehatan
Divisions: Fakultas Kesehatan > Prodi Perekam Medis dan Informasi Kesehatan
Depositing User: Erna Fitri Widayati
Date Deposited: 17 Jan 2019 03:17
Last Modified: 22 Feb 2021 04:32
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/2930

Actions (login required)

View Item View Item