HUBUNGAN KEAKTIFAN MAHASISWA DALAM BERORGANISASI DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA KEPERAWATAN UNIVERSITAS JENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA

Pajar Prihatin, - and Rahayu Iskandar, - (2019) HUBUNGAN KEAKTIFAN MAHASISWA DALAM BERORGANISASI DENGAN PRESTASI BELAJAR MAHASISWA KEPERAWATAN UNIVERSITAS JENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA. Other thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[img] Text (Judul)
Cover_Daftar isi.pdf

Download (213kB)
[img] Text (Abstrak)
Abstract_Intisari.pdf

Download (87kB)
[img] Text (Bab I)
Bab I.pdf

Download (64kB)
[img] Text (Bab II)
Bab II.pdf

Download (101kB)
[img] Text (Bab III)
Bab III.pdf

Download (102kB)
[img] Text (Bab IV)
Bab IV.pdf

Download (59kB)
[img] Text (Bab V)
Bab V.pdf

Download (74kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (74kB)
[img] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://www.unjaya.ac.id

Abstract

Latar belakang : keaktifan berorganisasi adalah aktif dan ikut serta dalam kegiatan berorganissi sesuai dengan yang telah ditetapkan. Prerstasi belajar adalah hasil yang diperoleh selama mengikuti proses pembelajaran. Orgaisasi adalah salah satu faktor yang dapat mempengaruhi prestas belajar, akan tetapi masih banyak faktor yang lebih dominan yang dapat mempengaruhi prestasi belajar baik faktor dari dalam diri maupun luar diri. Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keaktifan berorganisasi dengan prestasi belajar mahasiswa Keperawatan Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta Metode: Jenis penelitian ini adalah deskriktif korelatif dengan rancangan menggunakan pendekatan Cross-sectional, sampel diambil dengan teknik proportional random sampling dengan responden sebanyak 92 mahasiswa. Instrument penelitian adalah kuesioner keaktifan berorganisasi dan Indeks Prestasi Belajar Mahasiswa Hasil: Analisa hasil penelitian menunjukkan mahasiswa memiliki rata-rata skor prestasi belajar sebesar 3,30. Keaktifan berorganisasi mahasiswa menunjukkan bahwa mahasiswa memiliki rata-rata skor tingkat keaktifan berorganisasi sebesar 42,25. Hasil perhitungan uji statistik menggunakan uju Pearson diperoleh p-value 0, 672. Kesimpulan: Tidak ada hubungan antara keaktifan berorganisasi dengan prestasi belajar mahasiswa Keperawatan Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: berorganisasi, prestasi belajar mahasiswa
Subjects: Keperawatan > PD Keperawatan Dasar (termasuk di dalamnya manajemen keperawatan)
Divisions: Fakultas Kesehatan > Prodi Ilmu Keperawatan
Depositing User: Erna Fitri Widayati
Date Deposited: 06 Jan 2021 20:39
Last Modified: 06 Jan 2021 20:39
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/3291

Actions (login required)

View Item View Item