GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PEDAGANG TERHADAP LAYANAN POS UKK DI PASAR BANTUL

Dwi Nona Gita Tifani, - and Agus Warseno, - (2020) GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PEDAGANG TERHADAP LAYANAN POS UKK DI PASAR BANTUL. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[img] Text (JUDUL)
COVER-DAFTAR ISI.pdf

Download (787kB)
[img] Text (ABSTRAK)
INTISARI DAN ABSTRACT.pdf

Download (95kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (342kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (243kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (91kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)
Official URL: htttp://www.unjayalibrary.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Sektor informal mempunyai banyak keterbatasan terutama dalam hal kemampuan pemeliharaan kesehatan para pekerja yang sering terpajan dengan bahaya-bahaya potensial akibat lingkungan kerja yang buruk, jam kerja yang tidak teratur, beban kerja yang terlalu berat namun berpenghasilan rendah, dan umumnya tidak memperoleh pelayanan kesehatan kerja yang memadai. Pekerja informal dengan jumlah yang besar dan risiko keselamatan dan kesehatan kerja mereka hadapi, perlu dibina dan diberikan pelayanan kesehatan melalui penerpan pelayanan kesehatan kerja di puskesmas. Pada indikator Rencana Strategis (Renstra) Kementerian Kesehatan Tahun 2015-2019, menyebutkan bahwa target presentase puskesmas 69,68% yang menyelenggarakan kesehatan kerja dan pelayanan kesehatan bagi pekerja di wilayah kerjanya, diantaranya melalui pos upaya kesehatan kerja (UKK). Pos UKK harus memiliki mutu pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas guna memberikan kepuasan pada pengunjung atau pasien yang dapat dirasakan manfaatnya oleh pedagang di pasar Bantul. Tujuan: Mengetahui gambaran tingkat kepuasan pedagang terhadap layanan Upaya Kesehatan Kerja (UKK) di Pasar Bantul. Metode: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan penelitian deskriptif non probality accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan 96 orang. Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Kuesioner menggunakan skala likert harapan dan kenyataan. Analisis data yang digunakan uji deskriptif, Hasil: Hasil penelitian menununjukkan kepuasan berdasarkan aspek dimensi tangibles sangat memuaskan 54 (56,3%) kurang memuaskan 11 (11,5%), reliability sangat memuaskan 54 (56,3%) kurang memuaskan 6 (6,3%), responsiveness sangat memuaskan 54 (56,3%) kurang memuaskan 6 (6,3%), assurance memuaskan 46 (47,9%) kurang memuaskan 7 (7,3%), empathy sangat memuaskan 51 (53,1%) kurang memuaskan 11 (11,5%). Kesimpulan: Gambaran tingkat kepuasan pedagang mayoritas 71 (74%) merasa sangat puas akan layanan Pos UKK di Pasar Bantul, sedangkan sebanyak 16 (16,7%) pedagang tidak puas.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pos UKK, Tingkat kepuasan, Dimensi kepuasan
Subjects: Keperawatan > PD Keperawatan Dasar (termasuk di dalamnya manajemen keperawatan)
Divisions: Fakultas Kesehatan > Prodi Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Magang -
Date Deposited: 06 Dec 2021 06:48
Last Modified: 06 Dec 2021 06:48
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/3775

Actions (login required)

View Item View Item