LITERATURE REVIEW : EVALUASI KEPUASAN PASIEN BPJS DI PUSKESMAS

Febri Ngestiutama, - and Deby Zulkarnain Rahadian Syah, - (2020) LITERATURE REVIEW : EVALUASI KEPUASAN PASIEN BPJS DI PUSKESMAS. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[img] Text (JUDUL)
Cover sampai daftar lampiran.pdf

Download (712kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Intisati dan abstrak.pdf

Download (314kB)
[img] Text (BAB I)
BAB 1.pdf

Download (221kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (376kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (115kB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (103kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (104kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
LAMPIRAN.pdf

Download (276kB)
Official URL: htttp://www.unjayalibrary.ac.id

Abstract

Latar Belakang : Kepuasan pasien merupakan indikator utama dari standar suatu fasilitas kesehatan. Peningkatan kualitas pelayanan kesehatan perlu dilakukan oleh unit pelayanan kesehatan dalam menghadapi era globalisasi. Puskesmas adalah salah satu fasilitas kesehatan yang memberilkan kepuasan menyeluruh dan terpadu kepada masyarakat, Puskesamas merupakan pelayanan pertama pada pasien pengguna BPJS sebelum pasien tersebut bisa menggunakan kartu BPJS di rumah sakit. Tujuan : Mengetahui evaluasi kepuasan pasien BPJS di Puskesmas. Metode : Penelitian ini menggunakan metode literature review. Hasil : Berdasarkan hasil analsisis jurnal didapatkan hasil bahwa usia, jenis kelamin, tingkat pendidikan, jenis kepesertaan sangatlah mempengaruhi kepuasan. Pada dimensi tangible, reliabilty, resposibilty, assurance memiliki kepuasan yang tinggi dan yang memiliki kepuasan rendah ada pada dimensi empaty. sedangkan pada elemen fasilitas dan sumber daya manusia, aspek struktur pelayanan sangatlah mempengaruhi kepuasan pasien terhadap pelayanan. Kesimpulan : Berdasarkan hasil dari analisa dapat disimpulkan bahwa rata-rata pasien sudah merasa puas terhadap pelayanan kesehatan yang diberikan di Puskesmas.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Puskesmas, Kepuasan Pasien BPJS
Subjects: Keperawatan > PD Keperawatan Dasar (termasuk di dalamnya manajemen keperawatan)
Divisions: Fakultas Kesehatan > Prodi Ilmu Keperawatan
Depositing User: Pustakawan Magang -
Date Deposited: 06 Dec 2021 07:25
Last Modified: 06 Dec 2021 07:25
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/3791

Actions (login required)

View Item View Item