APLIKASI HELPDESK BERBASIS WEB SEBAGAI PELAYAN TEKNOLOGI INFORMASI DI FAKULTAS TEKNIK DAN TEKNOLOGI INFORMASI UNJANI YOGYAKARTA

Aldian Kuncoro, - and Chanief Budi Setiawan, - (2020) APLIKASI HELPDESK BERBASIS WEB SEBAGAI PELAYAN TEKNOLOGI INFORMASI DI FAKULTAS TEKNIK DAN TEKNOLOGI INFORMASI UNJANI YOGYAKARTA. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[img] Text (JUDUL)
Cover_Daftar isi (7).pdf

Download (421kB)
[img] Text (INTISARI)
Abstract_Intisari.pdf

Download (12kB)
[img] Text (BAB I)
BAB I.pdf

Download (93kB)
[img] Text (BAB II)
BAB II.pdf

Download (238kB)
[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf

Download (793kB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf

Download (11kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka.pdf

Download (12kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf

Download (245kB)
Official URL: http://library.unjaya.ac.id/

Abstract

Pengelolaan layanan akademik berbasis teknologi informasi terkadang mengalami permasalahan. Penanganan terhadap permasalahan yang terjadi sudah tersedia, tetapi masih dilakukan secara manual. Pengguna biasanya menyampaikan laporan melalui instant messenger kepada satu orang teknisi saja sehingga menyebabkan terjadinya antrean yang panjang. Hal itu membuat permasalahan yang dilaporkan tidak dapat ditangani dengan cepat. Untuk permasalahan diatas maka ditawarkan solusi dengan menggunakan aplikasi helpdesk berbasis web dengan tujuan membantu mengelola laporan yang masuk secara teratur. Aplikasi helpdesk berbasis web dirancang menggunakan bahasa pemrograman PHP dan database MySQL serta dimodelkan dengan Use Case Diagram, Activity Diagram, dan Entity Relationship Diagram (ERD). Aplikasi helpdesk ini mempermudah pengguna dalam melaporkan masalah untuk mendapatkan solusi dalam penanganan masalah tersebut. Hasil dari penelitian ini berupa aplikasi helpdesk berbasis web sebagai sistem yang dapat mengelola data berupa laporan masalah, pertanyaan maupun keluhan yang dilaporkan secara terurut serta diorganisasikan agar dapat diselesaikan dengan pelayanan yang tepat sehingga menghasilkan identifikasi dari masalah tersebut.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Helpdesk, Keluhan, PHP & MySQL
Subjects: Informatika dan Ilmu Komputer > IC Perangkat lunak komputer
Divisions: Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi > Prodi Informatika
Depositing User: Pustakawan Magang -
Date Deposited: 06 Dec 2021 08:31
Last Modified: 23 May 2022 06:45
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/3890

Actions (login required)

View Item View Item