APLIKASI PENGADUAN DAN PELAPORAN MASYARAKAT BERBASIS ANDROID ( STUDI KASUS : KELURAHAN KEDUNDANG )

Dea Rizki Amelia, - and Kharisma, - and Alfirna Rizqi Lahitani, - (2021) APLIKASI PENGADUAN DAN PELAPORAN MASYARAKAT BERBASIS ANDROID ( STUDI KASUS : KELURAHAN KEDUNDANG ). Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[img] Text (JUDUL)
Judul_181101006_Dea Rizki Amelia_D3-Sistem Informasi.pdf

Download (226kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Abstrak_181101006_Dea Rizki Amelia_D3-Sistem Informasi.pdf

Download (9kB)
[img] Text (BAB I)
Bab 1_181101006_Dea Rizki Amelia_D3-Sistem Informasi.pdf

Download (14kB)
[img] Text (BAB II)
Bab 2_181101006_Dea Rizki Amelia_D3-Sistem Informasi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)
[img] Text (BAB III)
Bab 3_181101006_Dea Rizki Amelia_D3-Sistem Informasi.pdf

Download (10kB)
[img] Text (BAB IV)
Bab 4_181101006_Dea Rizki Amelia_D3-Sistem Informasi.pdf

Download (735kB)
[img] Text (BAB V)
Bab 5_181101006_Dea Rizki Amelia_D3-Sistem Informasi.pdf

Download (5kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
Daftar Pustaka_181101006_Dea Rizki Amelia_D3-Sistem Informasi.pdf

Download (5kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran_181101006_Dea Rizki Amelia_D3-Sistem Informasi.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://library.unjaya.ac.id

Abstract

Kelurahan Kedundang merupakan instansi pemerintah yang mempunyai program untuk masyarakat agar melakukan pengaduan atau keluhan, kelurahan kedundang yang berlokasi di Kecamatan Temon Kabupaten Kulonprogo Desa Kedundang berdiri sejak tahun 1870 dan karena adanya kemajuan teknologi mulai tahun 2009. Kegiatan proses pengaduan dan pelaporan masyarakat di Kelurahan Kedundang masih menggunakan kertas yaitu dengan pengumuman-pengumuman biasa semacam kotak surat atau kotak pengaduan yang kadang belum terbaca oleh pihak kelurahan. Pemberitahuan terkadang masih menggunakan sistem mulut ke mulut sehingga tidak terpantau oleh pihak kelurahan. Banyaknya proses pelaporan dari masyarakat masih dipertanyakan keakuratannya karena masih tidak adanya bukti-bukti yang akurat. Untuk itu diusulkan sebuah aplikasi pengaduan dan pelaporan masyarakat berbasis android yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam menyampaikan keluhan dan mempermudah pengurus Kelurahan Kedundang dalam proses keseluruhan program kerjanya. Aplikasi dibangun mennggunakan android studio dan bahasa pemrograman Java dan MYSQL sebagai database. Hasil dari tugas akhir ini adalah terciptanya aplikasi pengaduan dan pelaporan berbasis android secara online dimana masyarakat dapat melakukan aduan atau keluhan, perancangan aplikasi ini terdapat fitur data masyarakat (pelapor), data laporan pengaduan masyarakat, informasi laporan pengaduan, struktur desa, tentang aplikasi, dan kontak desa serta dilengkapi dengan fitur upload gambar.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pengaduan dan pelaporan, MYSQL, Android, Masyarakat, Online.
Subjects: Sistem Informasi > SIA UI/UX Design
Divisions: Fakultas Teknik dan Teknologi Informasi > Prodi Sistem Informasi
Depositing User: Erna Fitri Widayati
Date Deposited: 28 Apr 2022 06:17
Last Modified: 28 Apr 2022 06:24
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/4433

Actions (login required)

View Item View Item