Gambaran Tingkat Kepuasan Pendonor Darah Terhadap Pelayanan Donor Darah Di UTD PMI Kulon Progo Tahun 2022

Dearni Friscila Sinaga, - and Dyah Artini, - (2022) Gambaran Tingkat Kepuasan Pendonor Darah Terhadap Pelayanan Donor Darah Di UTD PMI Kulon Progo Tahun 2022. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogykarta.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
Cover Daftar Isi.pdf

Download (821kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstract_Intisari.pdf

Download (19kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB 1.pdf

Download (188kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB 3.pdf

Download (510kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB 4.pdf

Download (263kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB 5.pdf

Download (22kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka.pdf

Download (21kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Cek Plagiarisme] Text (Cek Plagiarisme)
Cek Plagiarisme_Final_tingkat kepuasan pendonor darah sukarela terhadap donor darah di UTD PMI Kabupaten Kulon Progo pada bulan Maret Tahun 2022_” (1).pdf

Download (34kB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Darah merupakan cairan yang ada di dalam tubuh manusia untuk
mengangkut nutrisi dan oksigen yang dibutuhkan oleh jaringan tubuh.
Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan mengetahui tingkat kepuasan pendonor
darah sukarela pada pelayanan donor darah sukarela terhadap pelayanan donor
darah di UTD PMI Kabupaten Kulon Progo pada bulan Maret Tahun 2022.
Metode Penelitian: Metode penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, dengan
jenis penelitian deskriptif penelitian yang memerlukan waktu pengukuran data
hanya satu kali pada satu saat.
Hasil Penelitian: Tingkat kepuasan pendonor secara keselurahan menunjukkan
bahwa pendonor merasa sangat puas terhadap pelayanan yang ada di UTD PMI
Kabupaten Kulon progo, berdasarkan bukti fisik, ketanggapan, kehandalan, empati
dan Jaminan , dengan persentase rata-rata 85,21% masuk kategori sangat puas .
Indikator pernyataan kepuasan pendonor yang paling tinggi yaitu pada dimensi
jaminan sangat puas (88,37%), dan yang paling rendah adalah pada dimensi bukti
fisik puas (81,06%).
Kesimpulan: Tingkat kepuasan pelayanan donor darah pada pendonor berdasarkan
dimensi bukti fisik yaitu sebesar 81,06%, berdasarkan dimensi ketanggapan sebesar
84,31%, berdasarkan dimensi kehandalan sebesar 85,99%, berdasarkan dimensi
empati sebesar 87,35%, berdasarkan dimensi jaminan sebesar 88,37%, dan
gambaran kepuasan pelayanan donor darah secara keseluruhan sebesar 85,21%
dengan kategori sangat puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Tingkat Kepuasan Pendonor Darah, pelayanan donor darah, dimensi
Subjects: R Medicine > RB Blood Bank Technology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Erna Fitri Widayati
Date Deposited: 12 Apr 2023 01:41
Last Modified: 13 May 2023 07:13
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/516

Actions (login required)

View Item
View Item