Analisis Pengaruh Iklan Dengan Metode Affiliate Marketing Produk Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Pada Media Sosial Instagram (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta)

Selviana Praseno Putri, - and Krisna Mutiara Wati, - and Edhy Tri Cahyono, - (2022) Analisis Pengaruh Iklan Dengan Metode Affiliate Marketing Produk Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Pada Media Sosial Instagram (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta). Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogykarta.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
Judul_182304030_Selviana Praseno Putri_Manajemen.pdf

Download (480kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
Abstrak_182304030_Selviana Praseno Putri_Manajemen.pdf

Download (96kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
Bab 1_182304030_Selviana Praseno Putri_Manajemen.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
Bab 2_182304030_Selviana Praseno Putri_Manajemen.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (325kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
Bab 3_182304030_Selviana Praseno Putri_Manajemen.pdf

Download (338kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
Bab 4_182304030_Selviana Praseno Putri_Manajemen.pdf

Download (324kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
Bab 5_182304030_Selviana Praseno Putri_Manajemen.pdf

Download (97kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
Daftar Pustaka_182304030_Selviana Praseno Putri_Manajemen.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
Lampiran_182304030_Selviana Praseno Putri_Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (733kB)
[thumbnail of Cek Plagiarisme] Text (Cek Plagiarisme)
Cek Plagiarisme_182304030_Selviana Praseno Putri_Manajemen.pdf

Download (190kB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Penelitian ini diakukan untuk mengetahui pengaruh iklan dengan metode
affiliate marketing produk shopee pada media sosial Instagram terhadap
keputusan pembelian pengguna. Penelitian ini dilakukan dengan metode
kuantitatif melalui penyebaran kuesioner yang berisi pernyataan tertutup terhadap
89 responden dari 777 jumlah total populasi dari mahasiswa Fakultas Ekonomi
dan Sosial Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.. Analisa data
dilakukan melalui aplikasi perangkat lunak IBM SPSS Statistics 20 dengan
melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji korelasi, uji regresi
linear, serta pengujian hipotesis.
Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel iklan dengann metode affiliate
marketing (X) produk Shopee pada media sosial Instagram berpengaruh terhadap
variabel keputusan pembelian konsumen (Y). Pada pengujian data yang telah
dilakukan menunjukkan bahwa variabel iklan affiliate marketing (X) berpengaruh
sebesar 40,9% terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Kemuculan iklan
produk Shopee pada laman rekomendasi Instagram dapat memunculkan
ketertarikan hingga keputusan pembelian terhadap produk yang diklankan. Hal ini
menunjukkan bahwa adanya saling keterkaitan serta adanya hubungan positif dari
kedua media untuk melakukan pemasaran secara digital.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Affiliate marketing, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Social Sciences
Depositing User: Erna Fitri Widayati
Date Deposited: 13 Apr 2023 02:16
Last Modified: 29 May 2023 07:06
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/623

Actions (login required)

View Item
View Item