HUBUNGAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PATUK GUNUNG KIDUL

Rizky Pratama, - (2016) HUBUNGAN KONFORMITAS TEMAN SEBAYA DENGAN PERILAKU MEROKOK PADA SISWA DI SMK MUHAMMADIYAH 1 PATUK GUNUNG KIDUL. Post-Doctoral thesis, STIKES Jenderal A. Yani Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
Rizky Pratama_2212203_nonfull resize.pdf

Download (185kB) | Preview
[img] Text
Rizky Pratama_2212203_full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Latar Belakang : Data yang di peroleh dari wawancara dan bagian bimbingan konseling, lebih dari 50% dari jumlah laki-laki kelas X dan kelas XI merokok pada saat jam istirahat maupun setelah pulang sekolah. Hal ini juga di perkuat oleh hasil wawancara dengan warga sekitar sebanyak empat orang yang mengatakan bahwa mereka sering melihat para siswa merokok di lingkungan sekolah SMK Muhammadiyah 1 Patuk. Tujuan :Untuk mengetahui hubungan konformitas teman sebaya dengan perilaku merokok pada siswa di SMK Muhammadiyah 1 Patuk Gunung Kidul. MetodePenelitian :Metode penelitian menggunakan asosiatif dengan desain cross sectional. Tekhnik sampel yaitu stratified random sampling berjumlah 116 responden. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa/i kelas X dan kelas XI. Data yang digunakan adalah data primer dan alat pengumpulan data adalah kuesioner dengan analisa data menggunakan analisa gamma dan analisa univariat. Hasil :Konformitas teman sebaya pada siswa/i di SMK Muhammadiyah 1 Patuk Gunung Kidul termasuk ke dalam konformitas compliance. Perilakku merokok pada siswa/i mayoritas tidak merokok. Kesimpulan :Tidak terdapat hubungan antara konformitas teman sebaya dengan perilaku merokok pada remaja pada siswa di SMK Muhammadiyah 1 Patuk Gunung Kidul.

Item Type: Thesis (Post-Doctoral)
Additional Information: Dosen Pembimbing I Thomas Aquino Erjinyuare Amigo, M.Kep., Ns., Sp.Kep.Kom ; Dosen Pembimbing II Sujono Riyadi, S.Kep., Ns., M.Kes
Uncontrolled Keywords: Bentuk Konformitas, Perilaku Merokok,
Subjects: P Ilmu Keperawatan(klasifikasi berdasar departemen) > PK Keperawatan Komunitas dan Keluarga
Divisions: Fakultas Kesehatan > Prodi Ilmu Keperawatan
Depositing User: Admin Repository Perpustakaan
Date Deposited: 17 Jan 2017 03:37
Last Modified: 13 Nov 2017 03:45
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item View Item