Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Rawat Jalan Rumah Sakit

Vidyatika Husni, - and Ratna Prahesti, - (2023) Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Rawat Jalan Rumah Sakit. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
Judul_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf

Download (391kB)
[thumbnail of Abstrak_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
Abstrak_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of BAB I_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
BAB I_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf

Download (98kB)
[thumbnail of BAB II_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
BAB II_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (134kB)
[thumbnail of BAB III_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
BAB III_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf

Download (148kB)
[thumbnail of BAB IV_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
BAB IV_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf

Download (92kB)
[thumbnail of BAB V_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
BAB V_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf

Download (50kB)
[thumbnail of BAB VI_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
BAB VI_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf

Download (35kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
Daftar Pustaka_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf

Download (103kB)
[thumbnail of Lampiran_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
Lampiran_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Restricted to Registered users only

Download (584kB)
[thumbnail of Plagiarisme_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf] Text
Plagiarisme_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf

Download (108kB)
Official URL: https://unjaya.ac.id/

Abstract

Latar Belakang : Kepuasan pasien merupakan tolak ukur yang digunakan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menjadi alasan utama bagi rumah sakit untuk melaksanakan perubahan kearah yang lebih baik.
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan dibagian pendaftaran rawat jalan.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode secara literature review dengan mereview empat jurnal Nasional dan 1 jurnal Internasional.
Hasil : Berdasarkan hasil analisis dari 4 jurnal Nasional dan 1 jurnal Internasional diketahui bahwa beberapa jurnal yaitu jurnal 1,3,4,5 menyatakan dalam setiap dimensisudah sangat puas dan cukup puas terhadap pelayanan yang telah diberikan Sedangkanpada jurnal 2 menyatakan bahwa pasien merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan karena tidak sesuai dengan pedoman.
Kesimpulan : Hasil review dari kelima jurnal menunjukkan bahwa banyak Rumah Sakit yang mengalami permasalahan pada kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan di bagian pendaftaran rawat jalan sebagian besar responden merasa puas dengan mutupelayanan yang diberikan di rumah sakit dengan
baik berdasarkan keramahanan , kerapihan, kenyamanan yang diberikan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: R Medicine > RZ Medical Record and Health Information
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 03 May 2024 05:30
Last Modified: 03 May 2024 05:30
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/2344

Actions (login required)

View Item
View Item