TINGKAT ADIKSI GAME ONLINE PADA REMAJA DI SMAN 1 KASIHAN BANTUL

Muhammad Rizki Farhan Albram, - and Khristina Dias Utami, - (2022) TINGKAT ADIKSI GAME ONLINE PADA REMAJA DI SMAN 1 KASIHAN BANTUL. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
a). cover_daftarr isi.pdf

Download (489kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
b). Abstract-Intisari.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
c). BAB I.pdf

Download (116kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
d). BAB II.pdf

Download (181kB)
[thumbnail of e). BAB III.pdf] Text
e). BAB III.pdf

Download (266kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
f). BAB IV.pdf

Download (170kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
g). BAB V.pdf

Download (41kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka] Text (Daftar Pustaka)
h). DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (179kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
i). LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Cek Plagiarisme] Text (Cek Plagiarisme)
j). palgiarisme.pdf

Download (587kB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar belakang : Pengguna internet di dunia telah mencapai 4,5 milyar, pada
angka tersebut menunjukkan bahwa 60% atau lebih dari separuh populasi bumi
telah menggunakan internet. Kondisi tersebut akan membentuk remaja mudah
mengalami goncangan emosional negatif sehingga menimbulkan pola pikir yang
mengganggu ketika menghadapi tugas yang sulit, ketidakyakinan dalam
kemampuan akademik dan rendahnya kemampuan remaja untuk mempertahankan
suatu relasi dengan orang lain, sehingga remaja tidak memiliki benteng yang kokoh
untuk menghindar dari perlaku bermain game online dan akan menimbulkan adiksi.
Tujuan : Mengetahui tingkat adiksi game online pada remaja di SMAN 1 Kasihan
Bantul.
Metode : Menggunakan desain penelitian kuantitatif deskriptif dengan pendekatan
cross sectional. Populasi pada penelitian ini ialah remaja kelas X yang berjumlah
286, diambil menggunakan Teknik stratified random sampling dengan hasil
sebanyak 100 sampel. Alat ukur yang digunakan adalah kuesioner tingkat adiksi
game online. Analisis data yang digunakan yaitu Univariat menggunakan uji
statistic deskriptif dan data diambil tanggal 3 Agustus 2022.
Hasil : Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar tingkat adiksi pada
remaja di SMAN 1 Kasihan pada kategori ringan (<55%) sebanyak 76 responden
(76%).
Kesimpulan : adanya tingkat adiksi game online pada remaja di SMAN 1 Kasihan
Bantul dengan kategori ringan.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Tingkat adiksi game online, remaja
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Erna Fitri Widayati
Date Deposited: 15 May 2023 16:46
Last Modified: 22 May 2023 04:27
URI: https:///id/eprint/1343

Actions (login required)

View Item
View Item