HUBUNGAN PENGGUNAAN GAME ONLINE DENGAN KUALITAS TIDUR PADA REMAJA DI SMA NEGERI 1 GAMPING

Nur Annisa, - and Latifah Susilowati, - (2022) HUBUNGAN PENGGUNAAN GAME ONLINE DENGAN KUALITAS TIDUR PADA REMAJA DI SMA NEGERI 1 GAMPING. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul] Text (Judul)
JUDUL_182201098_NUR ANNISA_KEPERAWATAN.pdf

Download (603kB)
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK_182201098_NUR ANNISA_KEPERAWATAN.pdf

Download (371kB)
[thumbnail of Bab I] Text (Bab I)
BAB I_182201098_NUR ANNISA_KEPERAWATAN.pdf

Download (328kB)
[thumbnail of Bab II] Text (Bab II)
BAB 2_182201098_NUR ANNISA_KEPERAWATAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[thumbnail of Bab III] Text (Bab III)
BAB 3_182201098_NUR ANNISA_KEPERAWATAN.pdf

Download (516kB)
[thumbnail of Bab IV] Text (Bab IV)
BAB 4_182201098_NUR ANNISA_KEPERAWATAN.pdf

Download (617kB)
[thumbnail of Bab V] Text (Bab V)
BAB 5_182201098_NUR ANNISA_KEPERAWATAN.pdf

Download (317kB)
[thumbnail of Daftar pustaka] Text (Daftar pustaka)
DAFTAR PUSTAKA_182201098_NUR ANNISA_KEPERAWATAN.pdf

Download (312kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN_182201098_NUR ANNISA_KEPERAWATAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Cek Plagiarisme] Text (Cek Plagiarisme)
HASIL PLAGIAT_182201098_NUR ANNISA_KEPERAWATAN.pdf

Download (51kB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Tidur adalah sesuatu kebutuhan setiap individu yang
dibutuhkan manusia, kualitas tidur yang baik atau buruk dapat mempengaruhi
kebugaran tubuh seseorang khususnya remaja. Salah satu faktor yang dapat
mempengaruhi kualitas tidur remaja salah satunya gaya hidup yang berupa
bermain game online atau virtual
Tujuan: Mengetahui hubungan penggunaan game online dengan kualitas tidur
pada remaja SMA Negeri 1 Gamping
Metode: Penelitian ini menggunakan desain deskritif analitik. Teknik
pengambilan sampel menggunakan proposive sampling dengan jumlah sampel 57
responden, pengambilan data menggunakan kuesioner intensitas penggunaan
gadget dalam bermain game online dan kualitas tidur. Analisa bivariate uji
superman’s rho
Hasil: Sebagian besar responden bermain game online dengan frekuensi kadangkadang
sebanyak
40
(70,2%),
dan
kualitas
tidur
pada
remaja
sebagian
besar
dalam

kategori

buruk sebanyak 35 responden (61,4%). Hasil uji menggunakan uji
sperman’s rho diperoleh p-value 0,000 (p < 0,05) dengan nilai kofisien korelasi
sebesar 0,456 dengan keeratan hubungan atau arah yang negatif. Ada hubungan
antara penggunaan game online dengan kualitas tidur remaja di SMA Negeri 1
Gamping.
Kesimpulan: Ada hubungan antara penggunaan game online dengan kualitas
tidur remaja di SMA Negeri 1 Gamping.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Game online, kualitas tidur, remaja
Subjects: R Medicine > RT Nursing
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Erna Fitri Widayati
Date Deposited: 15 May 2023 16:55
Last Modified: 19 May 2023 08:08
URI: https:///id/eprint/1352

Actions (login required)

View Item
View Item