Debby Yolanda Putri, - and Imaniar Sevtiyani, - (2022) Tinjauan Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Di Bagian Tempat Pendaftaran Pasien Rumah Sakit At-Turots Al-Islamy. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_191204020_Debby Yolanda Putri_RMIK (1).pdf
Download (657kB)
Abstrak_191204020_Debby Yolanda Putri_RMIK (1).pdf
Download (205kB)
Bab 1_191204020_Debby Yolanda Putri_RMIK (1).pdf
Download (326kB)
Bab 2_191204020_Debby Yolanda Putri_RMIK (1).pdf
Restricted to Repository staff only
Download (218kB)
Bab 3_191204020_Debby Yolanda Putri_RMIK (1).pdf
Download (460kB)
Bab 4_191204020_Debby Yolanda Putri_RMIK (1).pdf
Download (376kB)
Bab 5_191204020_Debby Yolanda Putri_RMIK (1).pdf
Download (203kB)
Daftar Pustaka_191204020_Debby Yolanda Putri_RMIK (1).pdf
Download (317kB)
Lampiran_191204020_Debby Yolanda Putri_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Plagiarisme_191204020_Debby Yolanda Putri_RMIK (1).pdf
Download (37kB)
Abstract
Latar Belakang: Tempat pendaftaran pasien (TPP) adalah tempat untuk menerima pasien ketika pasien dating berkunjung ke rumah sakit, salah satu kegunaannya yaitu mengatur penerimaan dan pendaftaran pasien. TPP dapat mempengaruhi kepuasan pasien pada saat melakukan pelayanan. Kepuasan pasien akan tercapai bila SDM rumah sakit memiliki baik pengalaman dan keterampilan khusus, seperti sopan pada pasien, ramah pada pasien, berpenampilan menarik, responsive pada pasien, berkomunikasi secara efektif, sanggup menanggapi keluhan pasien secara professional, untuk mendukung berjalannya kepuasan pasien maka di perlukan mutu pelayanan. Mutu pelayanan kesehatan adalah pemanfaatan sumber daya potensial rumah sakit atau puskesmas secara wajar dan terjangkau sesuai dengan standar profesi dan standar pelayanan, penyediaan norma, etika, hukum, dan sosial budaya yang aman dan memuaskan dengan memperhatikan pembatasan, dan pemerintah dan Kemampuan kelompok konsumen (Herlambang, 2016).
Tujuan Penelitian: Menganalisis kepuasan pasien terhadap pelayanan dibagian TPP rumah sakit At-Turots Al-Islamy.
Metode Penelitian: Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Desain penelitian ini menggunakan desain cross sectional.
Hasil: Berdasarkan tingkat kepuasan pasien di Rumah Sakit At-Turots Al-Islamy dengan karakteristik paling tinggi sebagian besar mayoritas responden berumur 26-35 tahun (47%), sebagian responden pasien mayoritas berjenis kelamin
perempuan yaitu sebesar 48 (51%), untuk karakteristik pendidikan responden mayoritas pendidikan SMA yaitu 50 (53%), dan untuk karakteristik pekerjaan paling banyak responden mayoritas Buruh 47 (50%).
Kesimpulan: Presentase kepuasan pasien menurut karakteristik pasien berdaarkan umur terbanyak berusia 26-35 tahun sebanyak 44 (47%), berdasarkan pendidikan terbanyak dengan jenjang pendidikan SMA sebanyak 50 (53%), berdasarkan pekerjaan terbanyak sebagai Buruh sebanyak 47 (50%).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Mutu Pelayanan |
Subjects: | R Medicine > RZ Medical Record and Health Information |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 27 Jan 2024 06:23 |
Last Modified: | 27 Jan 2024 06:23 |
URI: | https:///id/eprint/1569 |