Faris Azhar Syam, - and Ristiana Eka Ariningtyas, - (2022) Kepuasan Pasien di Bagian Pendaftaran Pada Masa Covid 19 di Puskesmas Gamping 1 Sleman. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
JUDUL_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Download (763kB)
ABSTRAK_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Download (326kB)
BAB 1_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Download (508kB)
BAB 2_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (371kB)
BAB 3_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Download (464kB)
BAB 4_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Download (487kB)
BAB 5_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Download (325kB)
DAFTAR PUSTAKA_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Download (323kB)
LAMPIRAN_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
PLAGIARISME_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Download (32kB)
Abstract
Latar belakang: kepuasan pasien merupakan tanggapan tentang perbedaan antara tingkat kepentingan sebelumnya dan hasil aktual setelah penggunaan. Mendatangkan pelanggan baru bila pelayanan memuaskan. Dikarenanakan keadaan persaingan yang ketat maka setiap Puskemas berupaya untuk menempatkan pada posisi terbaik di mata pasien atau klien.
Tujuan Penelitian: mengetahui kepuasan pasien di bagian pendaftaran pada masa covid 19 di Puskesmas Gamping 1 Sleman. Mengetahui tingkat kepuasan ditinjau dari aspek dimensi Responsiveness, Reliabilty, Assurance, Emphaty, dan Tangibles.
Metode Penelitian: metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dengan teknik total sampling yang berjumlah 77 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner.
Hasil: tingkat kepuasan di bagian pendaftaran di Puskesmas Gamping 1 Sleman berdasarkan karakteristik yang paling tinggi mayoritas memiliki penghasilan ≤1.846.400 (66,2%). Ditinjau dari aspek kepuasan yang paling tinggi yaitu petugas pendaftaran sopan dalam melayani (61%) dan yang paling rendah antrian tunggu terlalu lama (28,9%).
Kesimpulan: tingkat kepuasan sudah baik sedangkan ditinjau dari aspek yang memerlukan perhatian adalah antrian waktu tunggu terlalu lama adalah dimensi Assurance.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Covid 19 |
Subjects: | R Medicine > RZ Medical Record and Health Information |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 27 Jan 2024 15:02 |
Last Modified: | 27 Jan 2024 15:02 |
URI: | https:///id/eprint/1582 |