Hari Purwanti, - and Laili Rahmatul Ilmi, - (2022) PEMANFAATAN SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PUSKESMAS DALAM MENDUKUNG PELAPORAN DI PUSKESMAS SENTOLO II TAHUN 2022. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
JUDUL_191204041_HARI PURWANTI_RMIK.pdf
Download (563kB)
Abstrak_191204041_Hari Purwanti_RMIK.pdf
Download (200kB)
Bab 1_191204041_Hari Purwanti_RMIK.pdf
Download (328kB)
BAB II_191204041_HARI PURWANTI_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (132kB)
BAB III_191204041_HARI PURWANTI_RMIK.pdf
Download (138kB)
BAB 4_191204041_Hari Purwanti_RMIK.pdf
Download (283kB)
BAB 5_191204041_Hari Purwanti_RMIK.pdf
Download (119kB)
DAFTAR PUSTAKA_191204041_HARI PURWANTI_RMIK.pdf
Download (226kB)
LAMPIRAN_191204041_HARI PURWANTI_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Plagiarisme_191204041_Hari Purwanti_RMIK.pdf
Download (34kB)
Abstract
Latar Belakang : Pemanfaatan SIMPUS dalam mendukung pelaporan di puskesmas sampai saat ini belum optimal karena masih sering ditemui kendala dalam pemanfaatanya, sehingga menyebabkan terhambatnya pelaporan SIMPUS dari masing-masing unit.
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan SIMPUS dalam mendukung pelaporan di Puskesmas Sentolo II.
Metode Penelitian : Menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi
Hasil : SIMPUS dari aspek system quality sudah cukup bermanfaat, namun masih sering terjadi error. Information quality, informasi dari SIMPUS sudah bermanfaat untuk laporan, namun masih ditemukan informasi yang tidak akurat. Service quality, kualitas pelayanan SIMPUS sudah baik, sehingga petugas berkeinginan untuk kembali menggunakannya. Use, frekuensi dan durasi penggunaan SIMPUS berbeda-beda tergantung kebutuhan masing-masing petugas. User Satisfaction, SIMPUS cukup memuaskan untuk penggunaan di dalam gedung. Net benefit, SIMPUS memudahkan petugas dan menghemat biaya. Kendala pemanfaatan SIMPUS yaitu sistem sering error, jaringan internet kurang stabil, dan informasi
yang kurang akurat.
Kesimpulan : SIMPUS dari aspek system quality sudah bermanfaat, namun masih sering error. Information quality, informasi SIMPUS bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan laporan, namun masih kurang akurat. Service quality, kualitas pelayanan sudah baik, sehingga petugas berkeinginan untuk kembali menggunakannya. Use, frekuensi dan durasi penggunaan SIMPUS berbeda-beda. User Satisfaction, SIMPUS sudah cukup memuaskan untuk pemanfaatan di dalam gedung. Net
benefit, memudahkan dan menghemat biaya. Kendala yaitu sistem sering error, jaringan internet kurang stabil, dan informasi yang kurang akurat.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Manajemen, Laporan Puskesmas |
Subjects: | R Medicine > RZ Medical Record and Health Information |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 29 Jan 2024 03:10 |
Last Modified: | 29 Jan 2024 03:10 |
URI: | https:///id/eprint/1587 |