Syifa Nurmala, - and Ristiana Eka Ariningtyas, - (2022) Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Rawat Jalan Di RSU Queen Latifa Sleman. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_191204098_Syifa Nurmala_RMIK.pdf
Download (418kB)
Abstrak_191204098_Syifa Nurmala_RMIK.pdf
Download (69kB)
Bab 1_191204098_Syifa Nurmala_RMIK.pdf
Download (140kB)
Bab 2_191204098_Syifa Nurmala_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (107kB)
Bab 3_191204098_Syifa Nurmala_RMIK.pdf
Download (244kB)
Bab 4_191204098_Syifa Nurmala_RMIK.pdf
Download (184kB)
Bab 5_191204098_Syifa Nurmala_RMIK.pdf
Download (73kB)
Daftar Pustaka_191204098_Syifa Nurmala_RMIK.pdf
Download (139kB)
Lampiran_191204098_Syifa Nurmala_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
Cek Plagiarisme_191204098_Syifa Nurmala_RMIK.pdf
Download (34kB)
Abstract
Latar Belakang: Kepuasan pasien tergantung pada perbedaan antara harapan dan apa yang mereka rasakan. Pasien akan sangat kecewa jika kinerja petugas dibawah harapannya, sebaliknya pasien akan puas jika kinerja petugas sesuai
harapan. Maka sebaik mungkin tiap Rumah Sakit akan berusaha menempatkan diri dimata pasien supaya dapat dipercaya dalam pemenuhan kebutuhan di bidang kesehatan
Tujuan Penelitian: Tujuan dalam penelitian ini adalah mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan rawat jalan di RSU Queen Latifa Sleman
Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian deskriptif
Hasil Penelitian: Tingkat kepuasan paling banyak menyatakan puas sebanyak 40 responden (62.5%). Berdasarkan jenis kelamin sebagian besar responden berjenis kelamin perempuan 44 responden (68.8%). Berdasarkan Pendidikan terakhir terbanyak dengan jenjang SMA sebanyak 47 responden (73.4%).
Berdasarkan umur terbanyak berusia 20-40 tahun sebanyak 45 responden (70.3%). Berdasarkan agama mayoritas beragama islam sebanyak 59 responden (92.2%). Berdasarkan pekerjaan terbanyak sebagai mahasiswa sebanyak 19 responden (29.6%).
Kesimpulan: Tingkat kepuasan pasien rawat jalan di RSU Queen Latifa Sleman dengan kategori kurang puas sebanyak 1 orang (1.6%). Kategori puas sebanyak 40 orang (62.5%) dan kategori sangat puas 23 orang (35.9%). Tingkat kepuasan pasien sudah baik sedangkan ditinjau dari aspek yang memerlukan perhatian
adalah ruang tunggu apotek yang kurang nyaman dan ditinjau berdasarkan dimensi adalah dimensi tangible.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Pelayanan Rawat Jalan |
Subjects: | R Medicine > RZ Medical Record and Health Information |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 07:40 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 07:40 |
URI: | https:///id/eprint/1638 |