Tiara Asa Nilnalmuna, - and Ratna Prahesti, - (2022) Kepuasan Pasien Terhadap Pendaftaran Online di Rumah Sakit. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_191204101_Tiara AsaNilnalmuna_RMIK.pdf
Download (933kB)
Abstrak_191204101_Tiara AsaNilnalmuna_RMIK.pdf
Download (168kB)
Bab 1_191204101_Tiara AsaNilnalmuna_RMIK.pdf
Download (291kB)
Bab 2_191204101_Tiara AsaNilnalmuna_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (359kB)
Bab 3_191204101_Tiara AsaNilnalmuna_RMIK.pdf
Download (220kB)
Bab 4_191204101_Tiara AsaNilnalmuna_RMIK.pdf
Download (318kB)
Bab 5_191204101_Tiara AsaNilnalmuna_RMIK.pdf
Download (184kB)
Bab 6_191204101_Tiara AsaNilnalmuna_RMIK.pdf
Download (159kB)
Daftar Pustaka_191204101_Tiara AsaNilnalmuna_RMIK.pdf
Download (297kB)
Lampiran_191204101_Tiara AsaNilnalmuna_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Plagiarisme_191204101_Tiara Asa Nilnalmuna_RMIK.pdf
Download (34kB)
Abstract
Latar Belakang: Pendaftaran pasien secara online adalah pendaftaran yang menggunakan teknologi dengan memberikan kemudahan dalam penyajian dan pengolahan data. Tujuan sistem pendaftaran online adalah meningkatkan mutu pelayanan pendaftaran, kepuasan pasien dan keluarga, serta efektifitas dan efisiensi pendaftaran pasien rawat jalan/poliklinik.
Tujuan Penelitian: Mengetahui kepuasan pasien terhadap pendaftaran online di Rumah Sakit.
Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode literature review digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian sehingga didapat pemahaman yang komprehensif karena bersumber dari literatur yang sudah diterbitkan.
Hasil: Berdasarkan hasil analisis dari empat jurnal Nasional dan satu jurnal Internasional diketahui bahwa memiliki tingkat kepuasan dengan rentang nilai 46,4% - 99,37% dan dari satu jurnal menyatakan total skor 4368 dari 15 soal yang dikategorikan cukup tinggi. Penyebab kepuasan pasien pada pendaftaran online yang dibahas oleh seluruh jurnal adalah dimensi reliability (keandalan).
Kesimpulan: Tingkat kepuasan pengguna pada pendaftaran online di rumah sakit sudah cukup tinggi menandakan bahwa harapan pengguna terpenuhi. Penyebab kepuasan pengguna pada pendaftaran online di rumah sakit yang paling mempengaruhi kepuasan pengguna pada dimensi reliability (keandalan).
Keandalan merupakan pemberian pelayanan yang tapat dan benar sesuai apa yang dijanjikan kepada pengguna dengan cepat, jelas, tidak berputar-putar, serta ketepatan dalam tindakan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Pendaftaran Online |
Subjects: | R Medicine > RZ Medical Record and Health Information |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 30 Jan 2024 07:48 |
Last Modified: | 30 Jan 2024 07:48 |
URI: | https:///id/eprint/1639 |