Analisis Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Menggunakan Literature Review

Yudhi Dwi Rangga, - and Eva Putriningrum, - (2020) Analisis Kepuasan Pasien BPJS Terhadap Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Menggunakan Literature Review. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul.pdf] Text
Judul.pdf

Download (878kB)
[thumbnail of Abstrak.pdf] Text
Abstrak.pdf

Download (556kB)
[thumbnail of bab 1.pdf] Text
bab 1.pdf

Download (603kB)
[thumbnail of bab 2.pdf] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (660kB)
[thumbnail of bab 3.pdf] Text
bab 3.pdf

Download (703kB)
[thumbnail of bab 4.pdf] Text
bab 4.pdf

Download (605kB)
[thumbnail of bab 5.pdf] Text
bab 5.pdf

Download (568kB)
[thumbnail of daftar pustaka.pdf] Text
daftar pustaka.pdf

Download (482kB)
[thumbnail of lampiran.pdf] Text
lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (406kB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang : Untuk mendapatkan hidup layak dan produktif manusia perlu mendapatkan kebutuhan dasar Kesehatan setiap orang memperoleh pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, dan terjangkau dan mempunyai hak yang sama dalam memperoleh
akses atau sumber daya di bidang jaminan kesehatan untuk semua penduduk dan mempermudah masyarakat untuk mengakses pelayanan kesehatan yang bermutu.
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas berdasarkan dimensi kepuasan secara umum dan tingkat kepuasan pasien BPJS terhadap pelayanan kesehatan di Puskesmas berdasarkan per dimensi kepuasan.
Metode Penelitian : Metode dokumentasi dengan cara pengumpulan data berupa jurnal yang telah dipublikasi melalui google scholar.
Hasil Penelitian : Dari kedua jurnal tersebut dalam kategori puas dengan tingkat kepuasan sebesar 60,36% sedangkan tingkat kepuasan pasien terendah sebesar 17,2%. Dimensi
tertinggi terdapat pada dimensi responsivenes dengan kriteria baik dan didapatkan hasil 60,9%.
Kesimpulan : Tingkat kepuasan pasien dalam penelitian mereka berbeda, pada penelitian Hardiyanti pasien cenderung merasa kurang puas sedangkan penelitian Abidin pasien cenderung merasa puas.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Pelayanan Kesehatan, BPJS
Subjects: R Medicine > RZ Medical Record and Health Information
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 13 Feb 2024 14:37
Last Modified: 13 Feb 2024 14:37
URI: https:///id/eprint/1680

Actions (login required)

View Item
View Item