Eni Marlina, - and Eva Putriningrum, - (2020) Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Kualitas Pelayanan Pendaftaran Di Pelayanan Kesehatan Literature Review. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
![[thumbnail of Judul.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Judul.pdf
Download (994kB)
![[thumbnail of Abstrak.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak.pdf
Download (88kB)
![[thumbnail of BAB I.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I.pdf
Download (156kB)
![[thumbnail of BAB II.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (261kB)
![[thumbnail of BAB III.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III.pdf
Download (163kB)
![[thumbnail of BAB IV.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV.pdf
Download (197kB)
![[thumbnail of BAB V.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V.pdf
Download (83kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka.pdf
Download (87kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Download (683kB)
![[thumbnail of Lampiran.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (683kB)
Abstract
Latar Belakang: fasilitas kesehatan melayani pelayanan medis dasar atau spesialistik, yang dilayani oleh lebih dari satu jenis tenaga kesehatan yang dipimpin oleh seorang tenaga medis. Pasien mengharapkan petugas memberikan pelayanan yang sesuai dengan kepentingan dan kebutuhan pasien berupa manusiawi, cepat, penuh empati, ramah, dan komunikatif.
Kepuasan pasien merupakan suatu tanggapan pelayanan terhadap kesesuaian tingkat kepentingan atau kebutuhan pelanggan setelah pasien menerima jasa pelayanan.
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien di tempat pelayanan pendaftaran secara umum dan tingkat kepuasan pasien di tempat pelayanan pendaftaran berdasarkan dimensi.
Metode Penelitian: Metode dokumentasi dengan cara pengumpulan data berupa jurnal yang telah dipublikasi melalui google scholar.
Hasil Penelitian: Berdasarkan analisa dari kelima jurnal untuk ketidakpuasan paling tinggi penelitian Rosi Damayanti (21,48%) dengan menggunakan dua kriteria dan penelitian Mustafilah (13,64%) untuk ketidakpuasan paling tinggi menggunakan tiga kriteria. Berdasarkan dimensi, paling tidak puas penelitian Indah Damayanti dimensi tangible (2%), Wahyu Kuntoro dimensi assurance (2%), Rosi Damayanti dimensi tangible (25,89%), Puguh Ika Listyorini dimensi emphaty (4,7%), dan Mustafilah dimensi responsive (30,2%).
Kesimpulan: Ketidakpuasan secara umum paling tinggi 21,48% pada penelitian Rosi Damayanti dan berdasarkan dimensi ketidakpuasan paling tinggi dimensi reponsive 30,2% penelitian Mustafilah.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Pasien, Kualitas Pelayanan |
Subjects: | R Medicine > RZ Medical Record and Health Information |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 14 Feb 2024 09:55 |
Last Modified: | 14 Feb 2024 09:55 |
URI: | https:///id/eprint/1692 |