Riska Wurianing, - and Zakharias Kurnia Purbobinuko, - (2020) Tingkat Kepuasan Dokter Dan Perawat Poliklinik Terhadap Pelayanan Penyediaan Berkas Rekam Medis Di RS Tk III 04.06.03 Dr. Soetarto Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul.pdf
Download (1MB)
Abstrak.pdf
Download (321kB)
Bab I.pdf
Download (358kB)
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (115kB)
Bab III.pdf
Download (83kB)
Bab IV.pdf
Download (279kB)
Bab V.pdf
Download (411kB)
Daftar Pustaka.pdf
Download (359kB)
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (333kB)
Abstract
Latar Belakang : Setiap fasilitas kesehatan memiliki berbagai bagian pelayanan yang saling berkesinambungan. Setiap bagian pelayanan harus saling melengkapi agar tercipta mutu pelayanan yang baik. Dalam peningkatkan kualitas pelayanan, penilaian internal antar tenaga kesehatan di rumah sakit cukup penting. Salah satunya penilaian dokter dan perawat terhadap pelayanan penyediaan berkas rekam medis di RS Tk III 04.06.03 dr. Soetarto Yogyakarta sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan penyediaan berkas rekam medis di rumah sakit tersebut.
Tujuan : Mengetahui tingkat kepuasan dokter dan perawat poliklinik berdasarkan 5 dimensi kualitas pelayanan dan atribut yang perlu di tingkatkan terkait pelayanan penyediaan berkas rekam medis di RS Tk III 04.06.03 dr. Soetarto Yogyakarta.
Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian terdiri dari 30 responden. Teknik pengambilan data menggunakan angket.
Hasil : Dokter dan perawat poliklinik menyatakan puas dengan persentase pada dimensi reliability sebesar 69,38%, dimensi responsiveness 71,25%, dimensi assurance sebesar 72,70%, dimensi emphaty sebesar 75,83%, dimensi tangible sebesar 72,29%. Atribut yang perlu ditingkatkan pada pelayanan penyediaan berkas rekam medis adalah kecepatan penyediaan berkas rekam medis, manajemen berkas berkas rekam medis dan ketanggapan atas keluhan dokter dan perawat.
Kesimpulan: Secara keseluruhan tingkat kepuasan dokter dan perawat dari kelima dimensi kualitas pelayanan menyatakan puas, persentase terendah pada dimensi reliability. Atribut yang perlu ditingkatkan adalah kecepatan penyediaan berkas,
manajemen berkas, dan ketanggapan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepuasan Dokter dan Perawat, Penyediaan Rekam Medis |
Subjects: | R Medicine > RZ Medical Record and Health Information |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 17 Feb 2024 15:16 |
Last Modified: | 17 Feb 2024 15:16 |
URI: | https:///id/eprint/1758 |