Vidyatika Husni, - and Ratna Prahesti, - (2023) Analisis Kepuasan Pasien Terhadap Mutu Pelayanan Rawat Jalan Rumah Sakit. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Download (391kB)
Abstrak_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Download (35kB)
BAB I_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Download (98kB)
BAB II_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (134kB)
BAB III_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Download (148kB)
BAB IV_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Download (92kB)
BAB V_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Download (50kB)
BAB VI_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Download (35kB)
Daftar Pustaka_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Download (103kB)
Lampiran_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (584kB)
Plagiarisme_191204104_Vidyatika Husni_RMIK.pdf
Download (108kB)
Abstract
Latar Belakang : Kepuasan pasien merupakan tolak ukur yang digunakan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menjadi alasan utama bagi rumah sakit untuk melaksanakan perubahan kearah yang lebih baik.
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan dibagian pendaftaran rawat jalan.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode secara literature review dengan mereview empat jurnal Nasional dan 1 jurnal Internasional.
Hasil : Berdasarkan hasil analisis dari 4 jurnal Nasional dan 1 jurnal Internasional diketahui bahwa beberapa jurnal yaitu jurnal 1,3,4,5 menyatakan dalam setiap dimensisudah sangat puas dan cukup puas terhadap pelayanan yang telah diberikan Sedangkanpada jurnal 2 menyatakan bahwa pasien merasa tidak puas dengan pelayanan yang diberikan karena tidak sesuai dengan pedoman.
Kesimpulan : Hasil review dari kelima jurnal menunjukkan bahwa banyak Rumah Sakit yang mengalami permasalahan pada kepuasan pasien terhadap mutu pelayanan di bagian pendaftaran rawat jalan sebagian besar responden merasa puas dengan mutupelayanan yang diberikan di rumah sakit dengan
baik berdasarkan keramahanan , kerapihan, kenyamanan yang diberikan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RZ Medical Record and Health Information |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 03 May 2024 05:30 |
Last Modified: | 03 May 2024 05:30 |
URI: | https:///id/eprint/2344 |