Riri Angriani, - and Niken Larasati, - (2023) Hubungan Kualitas Pelayanan Informasi Obat terhadap Tingkat Kepuasan Pasien di Puskesmas Gamping 1. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
![[thumbnail of Judul_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Judul_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf
Download (398kB)
![[thumbnail of Abstrak_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf
Download (246kB)
![[thumbnail of Bab 1_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 1_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf
Download (218kB)
![[thumbnail of Bab 2_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 2_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (251kB)
![[thumbnail of Bab 3_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 3_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf
Download (820kB)
![[thumbnail of Bab 4_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 4_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf
Download (411kB)
![[thumbnail of Bab 5_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab 5_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf
Download (199kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf
Download (436kB)
![[thumbnail of Lampiran_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of Plagiasi_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Plagiasi_192205074_Riri Angriani_Farmasi.pdf
Download (287kB)
Abstract
Latar Belakang: Kualitas pelayanan dan kepuasan pasien dianggap sebagai dua konstruk yang saling berikatan, karena kepuasan pasien dapat mempengaruhi kualitas pelayanan yang diberikan oleh penyedia layanaan.
Tujuan: Mengetahui hubungan antara kualitas PIO terhadap tingkat kepuasan pasien.
Metode Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan secara cross sectional. Pengambilan data dilakukan di Puskesmas Gamping 1 dengan sampel penelitian sebanyak 100 responden yang diperoleh
dengan menggunakan teknik Purposive Sampling. Data penelitian diolah menggunakan analisis univariat untuk menggambarkan demografi pasien, kualitas PIO, dan kepuasan pasien. Analisis bivariat menggunakan uji Fisher Exact Test
untuk melihat hubungan kualitas PIO terhadap tingkat kepuasan pasien.
Hasil: Gambaran sosiodemografi responden sebagian besar berusia 40-50 tahun sebanyak 39 responden (39%), berjenis kelamin perempuan sebanyak 61 responden (61%), berpendidikan SMA/SMK sebanyak 42 responden (42%), pekerjaan lainnya yang termasuk IRT dan mahasiswa sebanyak 46 responden (46%). Tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan informasi obat sebanyak 74 responden (74%) yang merasa sangat puas dan 26 responden (26%) merasa puas.
Kesimpulan: Pada penelitian ini ditemukan bahwa terdapat hubungan antara kualitas PIO terhadap tingkat kepuasan pasien di Puskesmas Gamping 1.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RG Gynecology and obstetrics, Midwifery |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 17 May 2024 04:25 |
Last Modified: | 17 May 2024 04:25 |
URI: | https:///id/eprint/2569 |