Eva Susanti Bancin, - and Ibnu Abdul Rosid, - (2023) Analisis Strategi Pemasaran Produk Bakpia Pathok 25 Menggunakan Pendekatan SWOT dan PESTLE. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Download (1MB)
Abstrak_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Download (216kB)
Bab 1_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Download (341kB)
Bab 2_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (419kB)
Bab 3_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Download (367kB)
Bab 4_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Download (516kB)
Bab 5_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Download (204kB)
Daftar Pustaka_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Download (449kB)
Lampiran_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Plagiarisme_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Download (25kB)
Abstract
Latar Belakang: Strategi pemasaran merupakan upaya memasarkan suatu produk dengan menggunakan pola rencana tertentu, supaya memperoleh jumlah penjualan yang tinggi dengan menghasilkan keuntungan yang tinggi pula. Penting bagi sebuah perusahaaan untuk memiliki strategi dalam bisnisnya agar mampu bersaing dipasaran.
Tujuan: Menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran Bakpia Pathok 25 menggunakan pendekatan SWOT (strength, weakness, opportunity, threats). Mengetahui faktor eksternal perusahaan yang ditinjau secara lebih luas dengan pendekatan PESTLE (politic, economic, social, technology, legal, environtment).
Metode Penelitian: SWOT (strength, weakness, opportunity, threats) dan PESTLE (politic, economic, social, technology, legal, environtment).
Hasil: Melalui hasil penelitian menunjukkan bahwa diagram cartecius terletak pada kuadran I, hal itu menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kondisi penerapan strategi agresif (Growth Oriented Strategy). Hasil analisis PESTLE pada Bakpia Pathok 25 juga diketahui faktor eksternal secara lebih luas dilihat dari luar perusahaan seperti perspektif politik, ekonomi, sosial, teknologi, hukum dan juga lingkungan.
Kesimpulan: Bakpia Pathok 25 memiliki kondisi penerapan strategi agresif (Growth Oriented Strategy) dengan situasi yang sangat menguntungkan, yaitu memiliki kekuatan sehingga mampu memanfaatkan peluang yang ada. Melalui Analisis PESTLE dapat membantu Bakpia pathok 25 untuk melakukan evaluasi
terhadap bisnisnya melalui perspektif perspektif politik, ekonomi, sosial, teknologi, hukum dan juga lingkungan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Industrial Engineering (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science, Computer, and Mathematics > School of Engineering Sciences |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 14 Jun 2024 05:13 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 05:13 |
URI: | https:///id/eprint/2907 |