Analisis Strategi Pemasaran Produk Bakpia Pathok 25 Menggunakan Pendekatan SWOT dan PESTLE

Eva Susanti Bancin, - and Ibnu Abdul Rosid, - (2023) Analisis Strategi Pemasaran Produk Bakpia Pathok 25 Menggunakan Pendekatan SWOT dan PESTLE. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf] Text
Judul_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of Abstrak_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf] Text
Abstrak_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of Bab 1_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf] Text
Bab 1_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf

Download (341kB)
[thumbnail of Bab 2_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf] Text
Bab 2_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (419kB)
[thumbnail of Bab 3_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf] Text
Bab 3_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf

Download (367kB)
[thumbnail of Bab 4_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf] Text
Bab 4_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf

Download (516kB)
[thumbnail of Bab 5_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf] Text
Bab 5_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf

Download (204kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf] Text
Daftar Pustaka_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf

Download (449kB)
[thumbnail of Lampiran_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf] Text
Lampiran_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Plagiarisme_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf] Text
Plagiarisme_192105002_Eva Susanti Bancin_Teknik Industri.pdf

Download (25kB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Strategi pemasaran merupakan upaya memasarkan suatu produk dengan menggunakan pola rencana tertentu, supaya memperoleh jumlah penjualan yang tinggi dengan menghasilkan keuntungan yang tinggi pula. Penting bagi sebuah perusahaaan untuk memiliki strategi dalam bisnisnya agar mampu bersaing dipasaran.
Tujuan: Menganalisis faktor-faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi strategi pemasaran Bakpia Pathok 25 menggunakan pendekatan SWOT (strength, weakness, opportunity, threats). Mengetahui faktor eksternal perusahaan yang ditinjau secara lebih luas dengan pendekatan PESTLE (politic, economic, social, technology, legal, environtment).
Metode Penelitian: SWOT (strength, weakness, opportunity, threats) dan PESTLE (politic, economic, social, technology, legal, environtment).
Hasil: Melalui hasil penelitian menunjukkan bahwa diagram cartecius terletak pada kuadran I, hal itu menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kondisi penerapan strategi agresif (Growth Oriented Strategy). Hasil analisis PESTLE pada Bakpia Pathok 25 juga diketahui faktor eksternal secara lebih luas dilihat dari luar perusahaan seperti perspektif politik, ekonomi, sosial, teknologi, hukum dan juga lingkungan.
Kesimpulan: Bakpia Pathok 25 memiliki kondisi penerapan strategi agresif (Growth Oriented Strategy) dengan situasi yang sangat menguntungkan, yaitu memiliki kekuatan sehingga mampu memanfaatkan peluang yang ada. Melalui Analisis PESTLE dapat membantu Bakpia pathok 25 untuk melakukan evaluasi
terhadap bisnisnya melalui perspektif perspektif politik, ekonomi, sosial, teknologi, hukum dan juga lingkungan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Industrial Engineering (General)
Divisions: Faculty of Engineering, Science, Computer, and Mathematics > School of Engineering Sciences
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 14 Jun 2024 05:13
Last Modified: 14 Jun 2024 05:13
URI: https:///id/eprint/2907

Actions (login required)

View Item
View Item