Anantaya Putri Kinaryoshi, - and Aris Wahyu Murdiyanto, - (2023) Optimalisasi Keyword Guna Meningkatkan Penjualan Produk Fashion Dengan Metode Weighted Product Studi Kasus : NM Style. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_192103003_Anantaya Putri Kinaryoshi_Sistem Informasi.pdf
Download (566kB)
Abstrak_192103003_Anantaya Putri Kinaryoshi_Sistem Informasi.pdf
Download (12kB)
Bab 1_192103003_Anantaya Putri Kinaryoshi_Sistem Informasi.pdf
Download (78kB)
Bab 2_192103003_Anantaya Putri Kinaryoshi_Sistem Informasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (168kB)
Bab 3_192103003_Anantaya Putri Kinaryoshi_Sistem Informasi.pdf
Download (31kB)
Bab 4_192103003_Anantaya Putri Kinaryoshi_Sistem Informasi.pdf
Download (739kB)
Bab 5_192103003_Anantaya Putri Kinaryoshi_Sistem Informasi.pdf
Download (9kB)
Daftar Pustaka_192103003_Anantaya Putri Kinaryoshi_Sistem Informasi.pdf
Download (132kB)
Lampiran_192103003_Anantaya Putri Kinaryoshi_Sistem Informasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (673kB)
Plagiarisme_192103003_Anantaya Putri Kinaryoshi_Sistem Informasi.pdf
Download (99kB)
Abstract
Latar Belakang: NM Style merupakan bisnis fashion menengah keatas yang brandingnya melekat pada public figure Nabila Maharani. Dalam beberapa waktu terakhir mengalami penurunan penjualan yang disebabkan oleh kurang tepatnya target pasar yang dilakukan dalam pemasaran digital. Dibutuhkan bantuan keyword guna untuk menargetkan pelanggan potensial terhadap meningkatkan konversi penjualan produk NM Style dalam proses pemasarannya melalui sosial media.
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan rekomendasi alternatif keyword yang akan dipergunakan sebagai point focus digital marketing pada proses bisnis NM Style. Dengan keyword yang direkomendasikan diharapkan akan
memperluas target pasar potensial dan meningkatkan penjualan produk fashion NM Style.
Metode Penelitian: Metode weighted product digunakan karena merupakan metode yang akan menghasilkan alternatif dengan menggunakan perhitungaan perkalian disetiap bobot atribut yang sudah ditentukan.
Hasil: Penggunaan metode weighted product dalam menentukan keyword yang akan dipakai NM Style dalam memasarkan produknya dalam pemasaran digital berhasil menjangkau 3kali lipat pelanggan potensial dengan perbandingan bulan sebelumnya. Meningkatkan konversi penjualan produk dan menjangkau lebih banyak pelanggan potensial dengan target yang tepat.
Kesimpulan: Optimalisasi keyword dengan weighted product sangat dianjurkan untuk menentukan keyword apa saja yang akan digunakan untuk point focus pemasaran digital kedepannya.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software (Information System) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science, Computer, and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 05:10 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 05:10 |
URI: | https:///id/eprint/2948 |