Davit Ahmad Zikri, - and Aris Wahyu Murdiyanto, - (2023) Analisis Hashtag Promosi Online Dalam Meningkatkan Paparan Pemasaran Pada Unit Usaha Fashion Dengan Menggunakan Metode Web Scraping. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_192103011_Davit Ahmad Zikri_Sistem Informasi.pdf
Download (760kB)
Abstrak_192103011_Davit Ahmad Zikri_Sistem Informasi.pdf
Download (77kB)
Bab 1_192103011_Davit Ahmad Zikri_Sistem Informasi.pdf
Download (12kB)
Bab 2_192103011_Davit Ahmad Zikri_Sistem Informasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (86kB)
Bab 3_192103011_Davit Ahmad Zikri_Sistem Informasi.pdf
Download (103kB)
Bab 4_192103011_Davit Ahmad Zikri_Sistem Informasi.pdf
Download (2MB)
Bab 5_192103011_Davit Ahmad Zikri_Sistem Informasi.pdf
Download (133kB)
Daftar Pustaka_192103011_Davit Ahmad Zikri_Sistem Informasi.pdf
Download (136kB)
Lampiran_192103011_Davit Ahmad Zikri_Sistem Informasi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (88kB)
Plagiarisme_192103011_Davit Ahmad Zikri_Sistem Informasi.pdf
Download (14kB)
Abstract
Latar Belakang: Pada saat sekarang ini banyak unit usaha fashion yang masih bingung untuk mengembangkan usaha mereka di bagian dunia digital karna seiringnya perkembangan zaman saat sekarang ini.Untuk itu mereka yang memiliki unit usaha fashion ingin mengetahui seberapa tepatnya pemilihan kata kunci yang tepat untuk menjalankan sebuah promosi di dalam dunia digital / sosial media, terhadap penjualan dan perkembangan usaha mereka untuk kedepanya Hasil penelitian ini akan menberikan usulan kepada unit usaha fashion tersebut tentang pengunaan hashtag atau tweet yang sesuai untuk mendapatkan insights yang besar dalam sebuah promosi dan menikatkan pengelolan aset digital pada unit usaha fashion tersebut.
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan keberhasilan para pemilik usaha fashion dalam mempromosikan barang atau produk mereka dengan pemilihan kata kunci promosi yang tepat dan akurat.
Metode Penelitian: Metode web scraping digunakan karena merupakan metode yang mengekstrak data dari internet berdasarkan priode atau waktu yang telah di tentukan pendekatan ini berpusat pada pengguna untuk mencapai solusi yang dihasilkan. Metode ini terdiri dari tiga tahapan dimulai dari input kata kunci, scraping, dan preproccesing.
Hasil: Pengujian kata kunci baju gamis yang sudah dibuat menggunakan metode web scrapiing mendapatkan perolehan volume 60.5k, keywords ideas 16.6k, dan related keywords 700 dan data tweet twitter sebanyak 2608. Nilai tersebut menunjukkan bahwa kata kunci baju gamis lebih akurat dibandingan kata kunci lainya.
Kesimpulan: Hasil dari keseluruhan pencarian kata kunci “baju gamis” menjadi paling trend dan populer selama 5 bulan terakhir ini mulai dari 1 januari 2023 sampai dengan 1 mei 2023.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software (Information System) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science, Computer, and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 07:46 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 07:46 |
URI: | https:///id/eprint/2954 |