Jesica faradita dwiningtiyas, - and Hesty Yuliasari, - and Arini Mifti Jayanti, - (2022) Konsep Diri pada Remaja yang Berasal dari Keluarga Broken Home. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogykarta.
Judul_182303023_Jesica Faradita Dwiningtiyas.pdf
Download (353kB)
Abstrak_182303023_Jesica Faradita Dwiningtiyas.pdf
Download (47kB)
BAB 1_182303023_Jesica Faradita Dwiningtiyas.pdf
Download (120kB)
BAB 2_182303023_Jesica Faradita Dwiningtiyas.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (157kB)
BAB 3_182303023_Jesica Faradita Dwiningtiyas.pdf
Download (145kB)
BAB 5 _182303023_Jesica Faradita Dwiningtiyas.pdf
Download (44kB)
BAB 4_182303023_Jesica Faradita Dwiningtiyas.pdf
Download (707kB)
Daftar Pustaka_182303023_Jesica Faradita Dwiningtiyas.pdf
Download (176kB)
Lampiran_182303023_Jesica Faradita Dwiningtiyas.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Hasil Cek Plagiarisme_182303023_Jesica Faradita Dwiningtiyas.pdf
Download (101kB)
Abstract
Latar Belakang: Konsep diri pada remaja yang berasal dari keluarga broken home
diketahui dapat dipengaruhi oleh peran orang tua, sedangkan orang tua yang
berasal dari keluarga broken home diketahui kurang menjalankan perannya dengan
baik.
Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui konsep diri yang
dimiliki oleh remaja yang berasal dari keluarga broken home, serta untuk
mengetahui proses konsep diri yang dimiliki oleh remaja yang berasal dari keluarga
broken home.
Metode Penelitian: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kualitatif dengan penedekatan fenomenologi. Metode pengumpulan data dalam
penelitian ini menggunakan teknik wawancara dan observasi. Selanjutnya data
dianalisis menggunakan teknik analisis interaktif dari Miles dan Huberman seperti
reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Subjek dalam penelitian
ini ditentukan menggunakan teknik purposive sampling. Jumlah subjek yang
digunakan dalam penelitian ini adalah 4 remaja yang berasal dari keluarga broken
home.
Hasil Penelitian: Berdasarkan hasil temuan dalam penelitian ini, terdapat empat
remaja yang memiliki konsep diri positif dan terdapat satu remaja yang memiliki
konsep diri negatif. Konsep diri positif pada tiga remaja tersebut dipengaruhi oleh
peran dari salah satu orang tua yaitu sosok ibu, sedangan konsep diri negatif yang
dimiliki oleh satu remaja dalam penelitian ini dipengaruhi oleh peran yang kurang
dari kedua orang tua.
Kesimpulan: Dapat disimpulkan bahwa terdapat tiga remaja yang memiliki
konsep diri positif dan terdapat satu remaja yang memiliki konsep diri negatif.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konsep Diri, Remaja, Broken Home |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erna Fitri Widayati |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 06:44 |
Last Modified: | 29 May 2023 03:07 |
URI: | https:///id/eprint/649 |