Intan tri Wulandari, - and Arini Mifti Jayanti, - and Muhammad Erwan Syah, - (2022) Pengaruh Kecanduan Game Online Terhadap Tingkat Agresivitas Pada Remaja Di Warung Internet Kabupaten Sleman. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogykarta.
Judul_182303022_Intantri Wulandari_Psikologi.pdf
Download (458kB)
Abstrak_182303022_Intantri Wulandari_182303022.pdf
Download (195kB)
BAB 1_182303022_Intantri Wulandari_182303022.pdf
Download (39kB)
BAB 2_182303022_Intantri Wulandari_Psikologi.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (186kB)
BAB 3_182303022_Intantri Wulandari_Psikologi.pdf
Download (163kB)
BAB 4_182303022_Intantri Wulandari_Psikologi.pdf
Download (240kB)
BAB 5_182303022_Intantri Wulandari_Psikologi.pdf
Download (14kB)
DAFTAR PUSTAKA_182303022_Intantri Wulandari_Psikologi.pdf
Download (144kB)
LAMPIRAN_182303022_Intantri Wulandari_Psikologi.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Hasil Cek Plagiarisme Skripsi_Final_Pengaruh Kecanduan Game Online Terhadap.pdf
Download (46kB)
Abstract
Latar Belakang: Remaja merupakan transisi dari masa anak-anak menuju usia
remaja. Usia remaja menurut (Satrock, 2017) dimulai dari 12 atau 13 dan umumnya
berakhir pada usia belasan atau di awal dua puluhan. Remaja akan mengalami
peningkatan kognitif sehingga remaja tidak dapat mengolah emosinya dan tidak
mudak untuk dikontrolnya, sehingga akan berperilaku negative salah satunya perilaku
agresif. salah satu yang dapat menimbulkan perilaku agresif adalah kecanduan game
online.
Tujuan Penelitian: Mengetahui pengaruh kecanduan game online terhadap tingkat
agresivitas pada remaja di warung internet
Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan
menggunakan skala kecanduan game online berdasarkan aspek dari King dan
Delfabbro (2018) lalu menggunakan skala agresivitas adaptasi dari Buss dan Perry
(Von & Werner, 2005).
Hasil Penelitian: Berasarkan hasil analisis data, diperoleh hasil ujinormalitas sebesar
0,292, sehingga terdistribusi normal. Uji linearitas mendapat hasil 0,001, sehingg
terdistribusi tidak normal. Uji hipotesis dengan menggunakan metode regresi non
linier dengan teknik eksponensial mendapat sig. 0,000, sehingga hipotesis diterima
dengan nilai r square 0,602.
Kesimpulan: Terdapat pengaruh antara kecanduan game online terhadap tingkat
agesivitas pada remaja di warung internet kabupaten Sleman dengan nilai 0,602 atau
sebesar 60,2%.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kecanduan game online, agresivitas, remaja |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erna Fitri Widayati |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 06:49 |
Last Modified: | 29 May 2023 04:20 |
URI: | https:///id/eprint/652 |