Muhamad Arabi Rizki Angkotasan, - and Aris Wahyu Murdiyanto, - (2022) Desain User Interface Dan User Experience Prototype Mobile Learning Menggunakan Metode Design Thinking Pada Startup Do Up. Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogykarta.
Judul_182103002_Muhamad Arabi Rizki Angkotasan_SI.pdf
Download (191kB)
Abstrak_182103002_Muhamad Arabi Rizki Angkotasan_SI.pdf
Download (11kB)
BAB 1_182103002_Muhamad Arabi Rizki Angkotasan_SI.pdf
Download (12kB)
BAB 2_182103002_Muhamad Arabi Rizki Angkotasan_SI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (603kB)
BAB 3_182103002_Muhamad Arabi Rizki Angkotasan_SI.pdf
Download (1MB)
BAB 4_182103002_Muhamad Arabi Rizki Angkotasan_SI (2).pdf
Download (980kB)
BAB 5_182103002_Muhamad Arabi Rizki Angkotasan_SI.pdf
Download (10kB)
Daftar Pustaka_182103002_Muhamad Arabi Rizki Angkotasan_SI.pdf
Download (231kB)
Lampiran_182103002_Muhamad Arabi Rizki Angkotasan_SI.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (274kB)
Plagiarisme_182103002_Muhamad Arabi Rizki Angkotasan_SI.pdf
Download (66kB)
Abstract
Latar Belakang : Do Up menggunakan website sebagai pembelajaran online. pengguna mengeluhkan terkait aksesibilitas website dengan beberapa fitur yang minim dan UI yang kurang menarik ketika diakses melalui smartphone akan membuat UX menjadi terbatas dan akan membatasi interaksi pengguna dalam menggunakan Do Up.
Tujuan Penelitian : Membuat rancangan UI dan UX prototype mobile learning pada startup Do Up, menggunakan metode design thinking untuk memecahkan permasalahan dan menemukan solusi yang tepat sesuai dengan keinginan pengguna.
Metode Penelitian : Penulis menerapkan design thinking pada penelitian ini. Penulis membuat gambaran yaitu berupa desain UI mobile learning Do Up yang sesuai dengan kebutuhan pengguna dan memberikan desain tersebut kepada stakeholder Do Up.
Hasil Penelitian :. Pada SEQ terdapat 4 skala yang diberikan oleh pengguna yaitu skala 4,5,6 dan 7 Sebagian besar pengguna memberikan skala 7 pada desain UI/UX prototype mobile learning Do Up. Pada SUS yang menunjukkan bahwa skor akhir adalah 87 Artinya protoype telah diterima dengan baik oleh pengguna.
Kesimpulan : Penulis telah menerapkan design thinking yang terdiri dari tahap empathize, define, ideate, prototype dan test pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software (Information System) |
Divisions: | Faculty of Engineering, Science, Computer, and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
Depositing User: | Erna Fitri Widayati |
Date Deposited: | 14 Apr 2023 05:59 |
Last Modified: | 26 Mar 2024 03:28 |
URI: | https:///id/eprint/694 |