Kepuasan Pasien di Bagian Pendaftaran Pada Masa Covid 19 di Puskesmas Gamping 1 Sleman

Faris Azhar Syam, - and Ristiana Eka Ariningtyas, - (2022) Kepuasan Pasien di Bagian Pendaftaran Pada Masa Covid 19 di Puskesmas Gamping 1 Sleman. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of JUDUL_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf] Text
JUDUL_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf

Download (763kB)
[thumbnail of ABSTRAK_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf] Text
ABSTRAK_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf

Download (326kB)
[thumbnail of BAB 1_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf] Text
BAB 1_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf

Download (508kB)
[thumbnail of BAB 2_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf] Text
BAB 2_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)
[thumbnail of BAB 3_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf] Text
BAB 3_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf

Download (464kB)
[thumbnail of BAB 4_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf] Text
BAB 4_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf

Download (487kB)
[thumbnail of BAB 5_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf] Text
BAB 5_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf

Download (325kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf

Download (323kB)
[thumbnail of LAMPIRAN_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf] Text
LAMPIRAN_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of PLAGIARISME_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf] Text
PLAGIARISME_191204035_FARIS AZHAR SYAM_RMIK.pdf

Download (32kB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar belakang: kepuasan pasien merupakan tanggapan tentang perbedaan antara tingkat kepentingan sebelumnya dan hasil aktual setelah penggunaan. Mendatangkan pelanggan baru bila pelayanan memuaskan. Dikarenanakan keadaan persaingan yang ketat maka setiap Puskemas berupaya untuk menempatkan pada posisi terbaik di mata pasien atau klien.
Tujuan Penelitian: mengetahui kepuasan pasien di bagian pendaftaran pada masa covid 19 di Puskesmas Gamping 1 Sleman. Mengetahui tingkat kepuasan ditinjau dari aspek dimensi Responsiveness, Reliabilty, Assurance, Emphaty, dan Tangibles.
Metode Penelitian: metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dengan teknik total sampling yang berjumlah 77 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner.
Hasil: tingkat kepuasan di bagian pendaftaran di Puskesmas Gamping 1 Sleman berdasarkan karakteristik yang paling tinggi mayoritas memiliki penghasilan ≤1.846.400 (66,2%). Ditinjau dari aspek kepuasan yang paling tinggi yaitu petugas pendaftaran sopan dalam melayani (61%) dan yang paling rendah antrian tunggu terlalu lama (28,9%).
Kesimpulan: tingkat kepuasan sudah baik sedangkan ditinjau dari aspek yang memerlukan perhatian adalah antrian waktu tunggu terlalu lama adalah dimensi Assurance.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pasien, Covid 19
Subjects: R Medicine > RZ Medical Record and Health Information
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 27 Jan 2024 15:02
Last Modified: 27 Jan 2024 15:02
URI: http://repository.unjaya.ac.id/id/eprint/1582

Actions (login required)

View Item
View Item