Ellita Faustin Khoirunnisa, - and Krisna Mutiara Wati, - (2023) Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kemudahan Penggunaan Aplikasi KAI Acces Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api (Studi Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta Pengguna Aplikasi KAI Access). Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_192304011_Ellita Faustin Khoirunnisa_Manajemen.pdf
Download (499kB)
Abstrak_192304011_Ellita Faustin Khoirunnisa_Manajemen.pdf
Download (68kB)
BAB 1_192304011_Ellita Faustin Khoirunnisa_Manajemen.pdf
Download (397kB)
BAB 2_192304011_Ellita Faustin Khoirunnisa_Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (217kB)
BAB 3_192304011_Ellita Faustin Khoirunnisa_Manajemen.pdf
Download (244kB)
BAB 4_192304011_Ellita Faustin Khoirunnisa_Manajemen.pdf
Download (490kB)
BAB 5_192304011_Ellita Faustin Khoirunnisa_Manajemen.pdf
Download (52kB)
Daftar Pustaka_192304011_Ellita Faustin Khoirunnisa.pdf
Download (75kB)
Lampiran_192304011_Ellita Faustin Khoirunnisa_Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Plagiarisme_192304011_Ellita Faustin Khoirunnisa_Manajemen.pdf
Download (34kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi, dan kemudahan penggunaan aplikasi KAI Access secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian tiket kereta api mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta Pengguna Aplikasi KAI Access. Metode penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui google form. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan menggunakan aplikasi SPSS 25. Jumlah responden sebanyak 360. Hasil penelitian menunjukkan jika variabel yaitu harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket kereta api pada Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta Pengguna Aplikasi KAI Access dengan nilai t hitung sebesar 2,708 > t tabel sebesar 1,966 dan dan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05. Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket
kereta api pada Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta Pengguna Aplikasi KAI Access dengan nilai t hitung sebesar 6,392 > t tabel sebesar 1,966 dan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05. Kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket kereta api pada Mahasiswa Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta Pengguna Aplikasi KAI Access dengan nilai t hitung sebesar 12,378 > t tabel sebesar 1,966 dan nilai sig.
sebesar 0,000 < 0,05. Harga, promosi, dan kemudahan penggunaan aplikasi KAI Access berpengaruh positif dan signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian tiket kereta api dengan F hitung sebesar 240,684 > F tabel sebesar 2,630 dan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Social Sciences |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 10 Jun 2024 05:00 |
Last Modified: | 10 Jun 2024 08:13 |
URI: | https:///id/eprint/2866 |