Etika Sulistiana, - and Zakharias Kurnia Purbobinuko, - (2024) Analisis Kepuasan Pasien Pengguna Sistem Pendaftaran Rawat Jalan Berbasis Online Menggunakan Metode EUCS. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
![[thumbnail of Judul_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Judul_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf
Download (508kB)
![[thumbnail of Abstrak_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf
Download (225kB)
![[thumbnail of BAB I_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf
Download (423kB)
![[thumbnail of BAB II_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (263kB)
![[thumbnail of BAB III_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf
Download (502kB)
![[thumbnail of BAB IV_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf
Download (275kB)
![[thumbnail of BAB V_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf
Download (190kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf
Download (410kB)
![[thumbnail of Lampiran_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
![[thumbnail of Plagiarisme_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Plagiarisme_211204037_Etika Sulistiana_RMIK.pdf
Download (241kB)
Abstract
Latar Belakang : Di Rumah Sakit Nur Hidayah Bantul masih ditemukan masalah terkait aplikasi yang eror, terjadi kendala pada saat mengupload KTP untuk pendaftaran pasien baru, dan di Rumah Sakit Nur Hidayah bantul belum dilakukan survei kepuasan pada pengguna sistem pendaftaran rawat jalan berbasis online.
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui gambaran kepuasan pasien pengguna sistem pendaftaran rawat jalan berbasis online menggunakan metode EUCS (End User Computing Satisfaction).
Metode penelitian : penelitian ini merupakan penelitian Deskriptif kuantitatif menggunakan pendekatan cross sectional. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data primer pada penelitian ini adalah kuesioner EUCS. Sampel
pada penelitian ini berjumlah 96 Acidental sampling.
Hasil Penelitian : hasil analisis dekriptif menunjukkan mayoritas respoden merasa puas. Hasil analisis univariat mengenai kepuasan pasien pengguna sistem pendaftaran rawat jalan berbasis online mayoritas memiliki skor indeks interpretasi tingkat kepuasan yang memasuki rentan angka 61-80 % dalam kategori puas
Kesimpulan : pendaftaran online memiliki tingkat kepuasan yang tinggi dalam hal Content (isi), Accuracy (keakuratan), Format (tampilan), Ease of use (kemudahan pengguna), dan Timeliness (ketepatan waktu). Saran yang di rekomendasikan yaitu kepada pihak pengembang untuk tampilan sistem pendaftaran online lebih userfriendly.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | R Medicine > RZ Medical Record and Health Information |
Divisions: | Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Medicine |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 30 Apr 2025 08:35 |
Last Modified: | 30 Apr 2025 08:35 |
URI: | https:///id/eprint/3148 |