Pengaruh Halal Brand Awareness dan Habit terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal pada Gen Z dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi

Kamelia, - and Ari Okta Viyani, - (2024) Pengaruh Halal Brand Awareness dan Habit terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal pada Gen Z dengan Religiusitas sebagai Variabel Moderasi. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf] Text
Judul_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf

Download (383kB)
[thumbnail of Abstrak_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf] Text
Abstrak_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf

Download (76kB)
[thumbnail of BAB 1_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf] Text
BAB 1_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf

Download (271kB)
[thumbnail of BAB 2_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf] Text
BAB 2_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of BAB 3_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf] Text
BAB 3_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf

Download (211kB)
[thumbnail of BAB 4_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf] Text
BAB 4_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf

Download (649kB)
[thumbnail of BAB 5_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf] Text
BAB 5_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf

Download (80kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf] Text
Daftar Pustaka_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf

Download (248kB)
[thumbnail of Lampiran_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf] Text
Lampiran_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (918kB)
[thumbnail of Cek Plagiarisme_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf] Text
Cek Plagiarisme_202304033_Kamelia_Manajemen.pdf

Download (2MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang : Halal dan haram menjadi hal yang tak dapat lepas dari hidup seorang muslim. Penelitian ini berfokus pada pengguna kosmetik halal di Indonesia baik perempuan maupun laki-laki. Munculnya kesadaran untuk mengonsumsi sesuatu yang halal membuat permintaan terhadap produk dan jasa yang berbasis halal menjadi tinggi.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh halal brand awareness dan habit terhadap keputusan pembelian kosmetik halal pada Gen Z dengan religiusitas yang berperan sebagai variabel moderasi. Gen Z merupakan generasi yang pengeluaran terbesarnya dibelanjakan pada produk kosmetik.
Metode Penelitian : Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif. Metode pengumpulan data berupa data primer yang diperoleh melalui kuesioner yang didistribusikan kepada responden menggunakan skala likert dengan penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan software SmartPLS 4.0.
Hasil : Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel halal brand awareness dan habit terhadap keputusan pembelian kosmetik halal pada Gen Z. Kemudian untuk variabel religiusitas tidak dapat memoderasi secara parsial pengaruh halal brand awareness terhadap keputusan pembelian kosmetik halal pada Gen Z dan begitupun pada habit. Religiusitas tidak dapat memoderasi pengaruh habit terhadap keputusan pembelian kosmetik halal
pada Gen Z.
Kesimpulan : Temuan dalam penelitian ini menunjukan bahwa saat ini Gen Z sudah mulai menyadari untuk menggunakan kosmetik halal. Tingkat religiusitas yang dimiliki Gen Z tidak dapat mempengaruhi mereka dalam memutuskan membeli kosmetik halal.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 15 Sep 2025 07:06
Last Modified: 15 Sep 2025 07:06
URI: https:///id/eprint/3585

Actions (login required)

View Item
View Item