Nadira Salsabilla, - and Wina Driyan Pradana, - (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Jasa Transportasi Online Maxim Di Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_202304039_Nadira Salsabilla_S1 Manajemen.pdf
Download (259kB)
Abstrak_202304039_Nadira Salsabilla_S1 Manajemen.pdf
Download (9kB)
BAB I_202304039_Nadira Salsabilla_S1 Manajemen.pdf
Download (89kB)
BAB II_202304039_Nadira Salsabilla_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (94kB)
BAB III_202304039_Nadira Salsabilla_S1 Manajemen.pdf
Download (48kB)
BA IV_202304039_Nadira Salsabilla_S1 Manajemen.pdf
Download (240kB)
BAB V_202304039_Nadira Salsabilla_S1 Manajemen.pdf
Download (11kB)
Daftar Pustaka_202304039_Nadira Salsabilla_S1 Manajemen.pdf
Download (49kB)
Lampiran_202304039_Nadira Salsabilla_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (689kB)
Plagiarisme_202304039_Nadira Salsabilla_S1 Manajemen.pdf
Download (3MB)
Abstract
Latar Belakang: Maxim merupakan transportasi online milik Rusia yang sudah berkembang di Indonesia. Banyaknya transportasi online di Indonesia membuat Maxim memberikan penawaran harga yang terjangkau dengan banyak pilihan jasa
dengan kualitas yang baik untuk menarik konsumen.
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan citra merek terhadap keputusan pembelian jasa transportasi online Maxim.
Metode Penelitian: Menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data penelitian berasal dari data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden dan data sekunder diperoleh dari jurnal dan buku. Teknik pengumpulan data menggunakan non-probability sampling (purposive sampling). Sampel penelitian 168 responden dengan kriteria Mahasiswa, berada di Yogyakarta, serta pernah menggunakan jasa transportasi online Maxim minimal satu kali. Data diolah dengan metode uji analisis deskriptif, uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, dan uji hipotesis dengan bantuan SPSS 27.
Hasil: Nilai koefisien pada uji analisis regresi linear berganda kualitas pelayanan adalah 0,184 dengan sig. 0,030. Harga memiliki nilai koefisien 0,309 dengan sig. 0,008. Citra merek memiliki nilai koefisien 0,079 dengan sig. 0,003.
Kesimpulan: Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
| Depositing User: | Mrs Tiara DP |
| Date Deposited: | 15 Sep 2025 07:59 |
| Last Modified: | 15 Sep 2025 07:59 |
| URI: | https:///id/eprint/3589 |
