HUBUNGAN ACADEMIC BURNOUT TERHADAP PROKRASTINASI PADA SISWA SMA PROGRAM FULL DAY SCHOOL

Dyah Respati Galuh Kusumaningtyas, - and Muhammad Erwan Syah, - (2024) HUBUNGAN ACADEMIC BURNOUT TERHADAP PROKRASTINASI PADA SISWA SMA PROGRAM FULL DAY SCHOOL. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_192303018_Dyah Resoati G.K_Psikologi.pdf] Text
Judul_192303018_Dyah Resoati G.K_Psikologi.pdf

Download (981kB)
[thumbnail of Abstrak_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf] Text
Abstrak_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf

Download (109kB)
[thumbnail of Bab 1_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf] Text
Bab 1_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf

Download (252kB)
[thumbnail of Bab 2_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf] Text
Bab 2_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (269kB)
[thumbnail of Bab 3_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf] Text
Bab 3_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf

Download (245kB)
[thumbnail of Bab 4_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf] Text
Bab 4_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf

Download (396kB)
[thumbnail of Bab 5_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf] Text
Bab 5_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf

Download (115kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf] Text
Daftar Pustaka_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf

Download (166kB)
[thumbnail of Lampiran_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf] Text
Lampiran_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Plagiasrisme_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf] Text
Plagiasrisme_192303018_Dyah Respati G.K_Psikologi.pdf

Download (238kB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Program pembelajaran full day school membutuhkan waktu lebih lama disekolah karena dimulai dari waktu pagi sampai sore hari sehingga menimbulkan perilaku siswa cenderung merasa jenuh serta kelelahan ketika pulang sekolah. Kelelahan siswa disebabkan karena padatnya jam pembelajaran serta kegiatan setelah pulang sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan academic burnout terhadap prokrastinasi pada siswa SMA Program full day school. Metode penelitian
ini menggunakan analisis nonparametrik Spearman’s rho yang digunakan untuk mengetahui hubungan terhadap variabel. Metode pengumpulan data menggunakan skala likert dengan modifikasi dari skala Atiyah (2019) pada teori dan aspek dari Ferrari pada skala prokrastinasi serta modifikasi dari skala mughia (2020) pada teori dan aspek dari Maslach & Leiter pada skala academic burnout. Hasil penelitian ini menunjukan nilai R sebesar 6,62 dengan signifikan 0,00 <0,05
sehingga dapat dikatakan bahwa academic burnout memiliki hubungan terhadap prokrastinasi. Nilai tersebut menunjukan bahwa semakin tinggi academic burnout maka semakin tinggi prokrastinasi pada siswa. Nilai R Square pada koefiesien determinan pada penelitian ini memiliki nilai sebesar 43,9 % yang menunjukan academic burnout memiliki presentase sumbangan efektif sebesar 43,9 pada prokrastinasi dan sisanya tidak diteliti pada penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 30 Sep 2025 06:32
Last Modified: 30 Sep 2025 06:32
URI: https:///id/eprint/3743

Actions (login required)

View Item
View Item