Novia Candra Dewi, - and Megawati Syahril, - and Edhy Tri Cahyono, - (2022) Pengaruh Flashsale, Cashback Dan Kupon Gratis Ongkos Kirim Terhadap Pembelian Impulsif Pengguna Shopee (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta). Masters thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogykarta.
Judul_182304024_Novia Candra Dewi_Manajemen.pdf
Download (1MB)
Abstrak_182304024_Novia Candra Dewi_Manajemen.pdf
Download (272kB)
Bab 2_182304024_Novia Candra Dewi_Manajemen.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (419kB)
Bab 1_182304024_Novia Candra Dewi_Manajemen.pdf
Download (531kB)
Bab 3_182304024_Novia Candra Dewi_Manajemen.pdf
Download (473kB)
Bab 5_182304024_Novia Candra Dewi_Manajemen.pdf
Download (172kB)
Bab 4_182304024_Novia Candra Dewi_Manajemen.pdf
Download (808kB)
Daftar Pustaka_182304024_Novia Candra Dewi_Manajemen.pdf
Download (409kB)
Lampiran_182304024_Novia Candra Dewi_Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Plagiarisme_182304024_Novia Candra Dewi_Manajemen.pdf
Download (55kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Flashsale, Cashback
dan kupon gratis ongkos kirim terhadap pembelian impulsif pengguna Shopee Prodi
Manajemen Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta baik secara parsial
maupun simultan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan teknik
penarikan sampel menggunakan metode purposive sampling. Peneliti menetapkan
sampel dalam penelitian ini yaitu 100 reponden pengguna Shopee Prodi
Manajemen Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta dengan menggunakan
rumus dari Slovin. Analisis data pada penelitian ini adalah menggunakan program
SPSS. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan diperoleh kesimpulan
bahwa variabel Flashsale dan kupon gratis ongkos kirim secara parsial berpengaruh
positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif, sedangkan variabel Cashback
berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap pembelian impulsif. Flashsale,
Cashback dan kupon gratis ongkos kirim secara simultan berpengaruh positif dan
signifikan pembelian impulsif. Uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa
terdapat hubungan yang cukup erat antara Flashsale, Cashback dan kupon gratis
ongkos kirim terhadap pembelian impulsif dengan nilai R sebesar 0,749. Melalui
nilai adjusted R square juga diketahui bahwa variabel Flashsale, Cashback dan
kupon gratis ongkos kirim berkontribusi sebesar 54,7% terhadap variabel
pembelian impulsif sedangkan sisanya sebesar 45,3% dipengaruhi oleh variabel
lainnya yang tidak dibahas dalam penelitian ini
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Flashsale, Cashback, Kupon Gratis Ongkos Kirim Pembelian Impulsif |
Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Social Sciences |
Depositing User: | Erna Fitri Widayati |
Date Deposited: | 13 Apr 2023 01:56 |
Last Modified: | 29 May 2023 07:03 |
URI: | https:///id/eprint/619 |