Sisilia Dika Virginia, - and Krisna Mutiara Wati, - (2024) Pengaruh Brand Image, Persepsi Harga, Dan Electonic Word of Mouth (E-WOM) Terhadap Keputusan Pembelian Produk Hand & Body Lotion Nivea. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
![[thumbnail of Judul_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Judul_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf
Download (669kB)
![[thumbnail of Abstrak_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf
Download (231kB)
![[thumbnail of BAB I_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf
Download (447kB)
![[thumbnail of BAB II_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (192kB)
![[thumbnail of BAB III_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf
Download (418kB)
![[thumbnail of BAB IV_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf
Download (441kB)
![[thumbnail of BAB V_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf
Download (137kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf
Download (236kB)
![[thumbnail of Lampiran_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
![[thumbnail of Plagiarisme_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Plagiarisme_202304006_Sisilia Dika Virginia_S1 Manajemen.pdf
Download (7MB)
Abstract
Latar Belakang: Penelitian sebelumnya menunjukkan hasil yang bervariasi terkait pengaruh berbagai variabel terhadap keputusan pembelian. Chandra Kusuma et al. (2022) menemukan bahwa Persepsi Harga, Brand Image, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sebaliknya, penelitian Putri & Harti (2022) serta Dwi Maulina (2023) mengungkapkan bahwa Brand Image tidak menunjukkan pengaruh signifikan. Perbedaan hasil ini menunjukkan pentingnya mengeksplorasi lebih dalam faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian dalam berbagai konteks. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk menyusun penelitian dengan judul “Pengaruh Persepsi Harga, Brand Image dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) Terhadap
Keputusan Pembelian Produk Hand & Body Lotion Nivea.”
Tujuan: Mengetahui pengaruh simultan antara Persepsi Harga, Brand Image, dan Electronic Word of Mouth (E-WOM) terhadap keputusan pembelian produk Hand & Body Lotion Nivea.
Metode Penelitian: Desain penelitian ini adalah explanatory research dengan pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang sebab dan akibat antara variabel-variabel yang diteliti. Penelitian ini menggunakan
sampel sebanyak 140 responden.
Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa Persepsi Harga, Brand Image, dan EWOM secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Kesimpulan: Implikasi teoretis dari temuan ini adalah konfirmasi terhadap pentingnya faktor-faktor psikologis dan sosial dalam proses pengambilan keputusan konsumen. Secara praktis, temuan ini memberikan pandangan yang berharga bagi praktisi pemasaran dalam merancang strategi pemasaran yang efektif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 02 Sep 2025 03:31 |
Last Modified: | 02 Sep 2025 03:31 |
URI: | https:///id/eprint/3566 |