Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Shopee Pada Gen Z Di DIY

Anisyah Vira Saputri Imran, - and Wina Driyan Pradana, - (2024) Pengaruh Shopping Lifestyle Dan Fashion Involvement Terhadap Impulse Buying Shopee Pada Gen Z Di DIY. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf] Text
Judul_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf

Download (660kB)
[thumbnail of Abstrak_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf] Text
Abstrak_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf

Download (194kB)
[thumbnail of BAB I_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB I_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf

Download (459kB)
[thumbnail of BAB II_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB II_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[thumbnail of BAB III_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB III_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf

Download (620kB)
[thumbnail of BAB IV_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB IV_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf

Download (722kB)
[thumbnail of BAB V_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB V_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf

Download (193kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf] Text
Daftar Pustaka_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf

Download (309kB)
[thumbnail of Lampiran_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf] Text
Lampiran_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[thumbnail of Plagiarisme_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf] Text
Plagiarisme_202304018_Anisyah Vira Saputri Imran_S1 Manajemen.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id/

Abstract

Latar Belakang : Impulse buying adalah keadaan dimana konsumen melakukan proses pembelanjaan tanpa adanya rencana sebelumnya atau terjadi secara tiba-tiba. DIY merupakan daerah dengan pengguna internet tertinggi di Pulau Jawa dan penduduknya didominasi oleh Gen Z. Gen Z adalah generasi yang tumbuh bersama dengan berkembangnya teknologi yang ada dan selalu mengikuti perkembangan tren yang ada. Hadirnya e-commerce memudahkan Gen Z dalam melakukan proses pembelanjaan dimana dapat diakses dengan mudah. Faktor yang
menyebabkan adanya perilaku impulse buying ini diantaranya yaitu shopping lifestyle dan fashion involvement.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh dari shopping lifestyle dan fashion involvement pada impulse buying di shopee.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif menggunakan Teknik penentuan sampel dengan metode purposive sampling. Data yang diambil dengan kuesioner online sebanyak
200 responden. Analisis data pada penelitian ini dibantu dengan software SPSS versi 27.
Hasil : Hasil penelitian ini menunjukan bahwa shopping lifestyle yang dimiliki konsumen serta fashion involvement atau keterlibat konsumen terhadap produk fashion yang ada di tawarkan shoppe semakin berkembang mengikuti tren yang ada
maka dapat menimbulkan terjadinya impulse buying pada konsumen.
Kesimpulan : Kesimpulannya yaitu variable shopping lifestyle dan fashion involvement berpengaruh pada impulse buying di shopee.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 02 Sep 2025 04:09
Last Modified: 02 Sep 2025 04:09
URI: https:///id/eprint/3575

Actions (login required)

View Item
View Item