Pengaruh Pengalaman Belanja Pelanggan Online terhadap Pembelian Impulsif Online yang di Mediasi oleh Loyalitas Sikap dan di Moderasi oleh Pengendalian Diri

Aulia Kurniasari, - and Ari Okta Viyani, - (2024) Pengaruh Pengalaman Belanja Pelanggan Online terhadap Pembelian Impulsif Online yang di Mediasi oleh Loyalitas Sikap dan di Moderasi oleh Pengendalian Diri. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf] Text
Judul_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf

Download (197kB)
[thumbnail of Abstrak_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf] Text
Abstrak_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf

Download (18kB)
[thumbnail of BAB I_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB I_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf

Download (63kB)
[thumbnail of BAB II_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB II_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (96kB)
[thumbnail of BAB III_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB III_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf

Download (89kB)
[thumbnail of BAB IV_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB IV_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf

Download (138kB)
[thumbnail of BAB V_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB V_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf

Download (17kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf] Text
Daftar Pustaka_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf

Download (66kB)
[thumbnail of Lampiran_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf] Text
Lampiran_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Plagiarisme_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf] Text
Plagiarisme_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf

Download (9MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id/

Abstract

Latar Belakang : Perkembangan teknologi semakin pesat sehingga memudahkan dalam berkomunikasi dan juga melakukan pembelian. Shopee merupakan platform e-commerce yang memiliki jumlah kunjungan pengguna yang tinggi dibandingkan pada platform lain yang dimana setiap tahunnya mengalami peningkatan.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman belanja pelanggan online terhadap pembelian impulsif online yang di mediasi oleh loyalitas sikap dan di moderasi oleh pengendalian diri pada platform Shopee.
Metode Penelitian : Penelitian ini bersifat explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Dimensi waktu pada penelitian ini termasuk dalam kategori cross sectional dan pengumpulan data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik non
probability sampling dengan cara purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 303 responden.
Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman belanja pelanggan online berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas sikap dengan nilai original sample 0,698 dan p value 0,00 (<0,05). Loyalitas sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif online dengan nilai original sample 0,535 dan p value 0,00 (<0,05). Loyalitas sikap mampu memediasi secara parsial antara pengalaman belanja pelanggan online terhadap pembelian impulsif online dengan nilai original sample 0,373 dan p value 0,00 (<0,05). Pengendalian diri tidak memoderasi variabel loyalitas sikap terhadap pembelian impulsif online
dengan nilai original sample -0,040 dengan p value 0,264 (>0,05).
Kesimpulan : Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengalaman belanja pelanggan online yang baik maka akan menimbulkan pembelian impulsif online melalui loyalitas sikap dan pengendalian diri tidak mampu memoderasi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 02 Sep 2025 04:21
Last Modified: 02 Sep 2025 04:21
URI: https:///id/eprint/3577

Actions (login required)

View Item
View Item