Aulia Kurniasari, - and Ari Okta Viyani, - (2024) Pengaruh Pengalaman Belanja Pelanggan Online terhadap Pembelian Impulsif Online yang di Mediasi oleh Loyalitas Sikap dan di Moderasi oleh Pengendalian Diri. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Download (197kB)
Abstrak_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Download (18kB)
BAB I_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Download (63kB)
BAB II_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (96kB)
BAB III_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Download (89kB)
BAB IV_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Download (138kB)
BAB V_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Download (17kB)
Daftar Pustaka_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Download (66kB)
Lampiran_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Plagiarisme_202304020_Aulia Kurniasari_S1 Manajemen.pdf
Download (9MB)
Abstract
Latar Belakang : Perkembangan teknologi semakin pesat sehingga memudahkan dalam berkomunikasi dan juga melakukan pembelian. Shopee merupakan platform e-commerce yang memiliki jumlah kunjungan pengguna yang tinggi dibandingkan pada platform lain yang dimana setiap tahunnya mengalami peningkatan.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengalaman belanja pelanggan online terhadap pembelian impulsif online yang di mediasi oleh loyalitas sikap dan di moderasi oleh pengendalian diri pada platform Shopee.
Metode Penelitian : Penelitian ini bersifat explanatory research dengan pendekatan kuantitatif. Dimensi waktu pada penelitian ini termasuk dalam kategori cross sectional dan pengumpulan data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Pengambilan sampel menggunakan teknik non
probability sampling dengan cara purposive sampling dan diperoleh jumlah sampel sebanyak 303 responden.
Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengalaman belanja pelanggan online berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas sikap dengan nilai original sample 0,698 dan p value 0,00 (<0,05). Loyalitas sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap pembelian impulsif online dengan nilai original sample 0,535 dan p value 0,00 (<0,05). Loyalitas sikap mampu memediasi secara parsial antara pengalaman belanja pelanggan online terhadap pembelian impulsif online dengan nilai original sample 0,373 dan p value 0,00 (<0,05). Pengendalian diri tidak memoderasi variabel loyalitas sikap terhadap pembelian impulsif online
dengan nilai original sample -0,040 dengan p value 0,264 (>0,05).
Kesimpulan : Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa pengalaman belanja pelanggan online yang baik maka akan menimbulkan pembelian impulsif online melalui loyalitas sikap dan pengendalian diri tidak mampu memoderasi.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
| Depositing User: | Mrs Tiara DP |
| Date Deposited: | 02 Sep 2025 04:21 |
| Last Modified: | 02 Sep 2025 04:21 |
| URI: | https:///id/eprint/3577 |
