Rian Aditya, - and Rizki Wahyuning Damayanti, - (2024) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, Dan Kemudahan Penggunaan Pada Aplikasi Access By KAI (Pada Daerah Istimewa Yogyakarta). Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
![[thumbnail of Judul_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Judul_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf
Download (709kB)
![[thumbnail of Abstrak_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf
Download (207kB)
![[thumbnail of BAB I_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf
Download (720kB)
![[thumbnail of BAB II_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (298kB)
![[thumbnail of BAB III_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf
Download (426kB)
![[thumbnail of BAB IV_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf
Download (1MB)
![[thumbnail of BAB V_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB V_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf
Download (372kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf
Download (204kB)
![[thumbnail of Lampiran_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
![[thumbnail of Plagiarisme_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Plagiarisme_202304046_Rian Aditya_S1 Manajemen.pdf
Download (5MB)
Abstract
Latar Belakang : Access by KAI merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk memudahkan konsumen dalam melakukan pembelian tiket kereta api secara online.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan, promosi, dan kemudahan penggunaan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen secara parsial maupun simultan pada aplikasi Access by KAI di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode explanatory research. Data penelitian yang digunakan adalah data primer dan teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner melalui google form. Uji yang dilakukan meliputi uji instrumen, uji asumsi klasik, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji
koefisien determinasi yang menggunakan alat bantu pengujian SPSS 26. Jumlah responden sebanyak 150 responden.
Hasil : Hasil dari penelitian menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung 3,735 > t tabel 1,976, variabel promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung 1,637 < t tabel 1,976, dan variabel kemudahan penggunaan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t tabel 7,012 > 1,976. Secara simultan variabel kualitas pelayanan, promosi, dan kemudahan
penggunaan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen aplikasi Access by KAI. Uji R2 menunjukan bahwa variabel kualitas pelayanan, promosi, dan kemudahan penggunaan berpengaruh sebesar 77,1% terhadap kepuasan konsumen pada aplikasi Access by KAI di Daerah Istimewa Yogyakarta.
Kesimpulan : Penelitian ini menunjukan variabel promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen sehingga diharapkan bagi peneliti selanjutnya dapat menambahkan variabel lainnya untuk memperkuat hasil penelitian selanjutnya.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 02:22 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 02:22 |
URI: | https:///id/eprint/3595 |