Pengaruh Kulitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pengguna Shopee Food di Bantul

Yuni Hapsari Purbaningrum, - and Rizki Wahyuning Damayanti, - (2024) Pengaruh Kulitas Pelayanan, Harga dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan pada Pengguna Shopee Food di Bantul. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf] Text
Judul_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf

Download (160kB)
[thumbnail of Abstrak_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf] Text
Abstrak_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf

Download (216kB)
[thumbnail of BAB I_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB I_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf

Download (393kB)
[thumbnail of BAB II_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB II_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[thumbnail of BAB III_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB III_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf

Download (354kB)
[thumbnail of BAB IV_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB IV_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf

Download (199kB)
[thumbnail of BAB V_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB V_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf

Download (210kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_Manajemen.pdf] Text
Daftar Pustaka_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_Manajemen.pdf

Download (549kB)
[thumbnail of Lampiran_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf] Text
Lampiran_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Plagiarisme_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf] Text
Plagiarisme_202304062_Yuni Hapsari Purbaningrum_S1 Manajemen.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang : Kualitas pelayanan merujuk pada kemampuan suatu platform dalam menyediakan fasilitas dari awal pembelian hingga pengiriman dan layanan purna jual dengan cara yang efisien dan efektif. Harga dapat mempengaruhi terciptanya loyalitas pelanggan sehingga dapat menjadi hal yang diperhatikan oleh konsumen dalam menggunakan layanan food delivery. Promosi adalah strategi yang digunakan perusahaan agar dapat memperkenalkan dan menonjolkan keunggulan yang dimilikinya untuk menarik minat pelanggan. Loyalitas merujuk pada tingkat komitmen pelanggan, dimana pelanggan secara berulang melakukan pembelian atau menggunakan jasa suatu produk.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi secara parsial dan simultan terhadap loyalitas pelanggan pada pengguna Shopee Food.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Sumber data akan diperoleh langsung melalui kuesioner sebanyak 155 responden. Data penelitian diolah dengan menggunakan aplikasi SPSS 27.
Hasil : Hasil dari penelitian menunjukkan adanya pengaruh secara parsial dan simultan antara variabel kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap loyalitas pelanggan Shopee Food.
Kesimpulan : Pada hasil penelitian uji regresi linear berganda menguraikan pada koefisien variabel kualitas pelayanan sebesar 0,136, nilai yang didapat merupakan nilai terkecil dibandingkan dengan variabel promosi dan harga. Maka disarankan untuk dapat memperhatikan peningkatan kualitas pelayanan bagi perusahaan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 18 Sep 2025 03:13
Last Modified: 18 Sep 2025 03:13
URI: https:///id/eprint/3606

Actions (login required)

View Item
View Item