Hubungan Impulsive Buying Dengan Post Purchase Regret Pada Mahasiswa Konsumen Merchandise K-Pop di Yogyakarta

Riza Nurul Rahmadhanni, - and Putri Pusvitasari, - (2024) Hubungan Impulsive Buying Dengan Post Purchase Regret Pada Mahasiswa Konsumen Merchandise K-Pop di Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf] Text
Judul_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf

Download (683kB)
[thumbnail of Abstrak_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf] Text
Abstrak_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf

Download (112kB)
[thumbnail of BAB I_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf] Text
BAB I_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf

Download (192kB)
[thumbnail of BAB II_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf] Text
BAB II_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[thumbnail of BAB III_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf] Text
BAB III_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf

Download (208kB)
[thumbnail of BAB IV_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf] Text
BAB IV_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf

Download (462kB)
[thumbnail of BAB V_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf] Text
BAB V_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf

Download (28kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf] Text
Daftar Pustaka_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf

Download (183kB)
[thumbnail of Lampiran_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf] Text
Lampiran_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Plagiarisme_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf] Text
Plagiarisme_202303083_Riza Nurul Rahmadhanni_Psikologi.pdf

Download (5MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

K-Pop yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia beberapa tahun kebelakang ini menjadikan banyak penggemar K-Pop yang melakukan pembelian merchandise untuk menunjukkan kecintaan mereka terhadap idolanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara impulsive buying dengan post purchase regret pada mahasiswa konsumen merchandise K-Pop di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif korelasi yang melibatkan 132 responden penelitian. Impulsive buying diukur menggunakan skala Impulsive Buying Tendency (IBT) yang dimodifikasi dari skala Aprilia & Darmayanti (2023), sedangkan post purchase regret diukur menggunakan skala Post Purchase Consumer Regret (PPCR) yang dimodifikasi dari skala Aprilia & Darmayanti (2023). Pengambil sampel penelitian dilakukan dengan teknik purposive sampling. Nilai uji validitas bergerak antara 0,79 – 0,93, dan nilai uji reliabilitas IBT 0,858, sedangkan PPCR 0,897. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kedua variabel saling berhubungan positif dengan koefisien korelasi sebesar 0,189, dan signifikansi sebesar 0,030. Hal ini dapat diketahui bahwa impulsive buying berhubungan secara positif dengan post purchase regret pada mahasiswa konsumen merchandise K-Pop di Yogyakarta.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Medicine, Health and Life Sciences > School of Psychology
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 29 Sep 2025 04:34
Last Modified: 29 Sep 2025 04:34
URI: https:///id/eprint/3722

Actions (login required)

View Item
View Item