Erina Wijayanti, - and Aris Wahyu Murdiyanto, - (2024) Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Pemain Terbaik Squad Kekuatan New Teams League Game Mobile Legends: Bang Bang Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW). Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_202103004_Erina Wijayanti_202103004.pdf
Download (470kB)
Abstrak_202103004_Erina Wijayanti_202103004.pdf
Download (20kB)
Bab 1_202103004_Erina Wijayanti_202103004.pdf
Download (27kB)
Bab 2_202103004_Erina Wijayanti_202103004.pdf
Restricted to Registered users only
Download (172kB)
Bab 3_202103004_Erina Wijayanti_202103004.pdf
Download (62kB)
Bab 4_202103004_Erina Wijayanti_202103004.pdf
Download (482kB)
Bab 5_202103004_Erina Wijayanti_202103004.pdf
Download (15kB)
Daftar Pustaka_202103004_Erina Wijayanti_202103004.pdf
Download (144kB)
Lampiran_202103004_Erina Wijayanti_202103004.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Plagiarisme_202103004_Erina Wijayanti_Sistem Informasi.pdf
Download (342kB)
Abstract
Latar Belakang: Perkembangan MLBB sebagai game esports yang populer membawa tantangan baru dalam manajemen tim dan pemilihan pemain yang tepat sesuai role dalam pertandingan 5 vs 5. Keberhasilan sebuah tim tidak hanya bergantung pada kemampuan individu pemain, tetapi juga pada kerja sama tim yang solid, komunikasi yang baik, dan kekompakan dalam menghadapi situasi yang berubah-ubah selama pertandingan. Proses pemilihan pemain masih dilakukan secara manual seperti hanya menunjuk pemain tanpa mempertimbangkan aspekaspek kritis seperti komunikasi tim dan kekompakan dalam pertandingan. Penggunaan SPK dengan metode SAW diharapkan dapat memberikan manfaat bagi manajer tim dan membuka jalan bagi pemain Mobile Legends untuk mencapai potensi terbaik dalam kompetisi.
Tujuan: Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan SPK dalam pemilihan pemain terbaik squad Kekuatan New Teams League yang dengan mempertimbangkan aspek-aspek penting seperti kemampuan individu, kolaborasi tim, komunikasi, dan
kekompakan dalam proses seleksi pemain.
Metode Penelitian: Metode SAW digunakan karena merupakan metode yang memberikan bobot pada setiap kriteria yang digunakan dalam pemilihan pemain, seperti kemampuan individu, kolaborasi tim, komunikasi, dan kekompakan.
Hasil: Hasil dari penelitian ini berupa SPK yang membantu ketua squad dan pelatih dalam melakukan pemilihan pemian terbaik. SPK pemilihan pemain terbaik squad Kekuatan New Teams League dirancang menggunakan metode SAW dan dibuat
menggunakan bahasa pemrograman python dengan memanfaatkan framework Flask, framework Bootstrap dan MongoDB sebagai basis data.
Kesimpulan: Implementasi SPK menggunakan metode SAW dalam pemilihan pemain terbaik berhasil diterapkan dan hal tersebut memudahkan ketua dan pelatih dalam mengambil sebuah keputusan.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software (Information System) |
| Divisions: | Faculty of Engineering, Science, Computer, and Mathematics > School of Electronics and Computer Science |
| Depositing User: | Mrs Tiara DP |
| Date Deposited: | 22 Oct 2025 04:20 |
| Last Modified: | 22 Oct 2025 04:20 |
| URI: | https:///id/eprint/3832 |
