Ahmad Sofyan Abdul Azis, - and Edhy Tri Cahyono, - (2024) Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Ojek Online Gojek di Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Download (541kB)
Abstrak_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Download (220kB)
BAB I_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Download (360kB)
BAB II_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (301kB)
BAB III_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Download (240kB)
BAB IV_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Download (479kB)
BAB V_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Download (174kB)
Daftar Pustaka_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Download (127kB)
Lampiran_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Plagiarisme_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Download (1MB)
Abstract
Latar Belakang: Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh persepsi harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen Gojek. Melihat dari fenomena yang ada pada tahun 2022-2023 gojek sempat mengalami penurunan pengguna dan nilai transaksi brutonya. Selain itu ojek online juga sempat mengalami kenaikan rentang biaya jasa minimun pada tahun 2022.
Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi harga Go-Jek dan tingkat kualitas layanan yang diberikan itu apakah berpengaruh atau tidak terhadap kepuasan konsumen Gojek di Yogaykarta.
Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan sampel sebnayak 140 orang yang pernah menggunakan Gojek di wilayah Yoyakarta. Penelitian ini mengumpulkan data menggunakan kuesioner yang disebar di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan kerangka analisis dalam bentuk Partial Least Square (PLS).
Hasil: Dari penelitian ini ditemukan bahwa persepsi harga tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan, kualitas layanan dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen Gojek di Yogyakarta.
Kesimpulan: Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi harga dari konsumen tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen gojek itu sendiri dan yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah dari segi kualitas
layanannya.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
| Depositing User: | Mrs Tiara DP |
| Date Deposited: | 02 Sep 2025 03:52 |
| Last Modified: | 02 Sep 2025 03:52 |
| URI: | https:///id/eprint/3571 |
