Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Ojek Online Gojek di Yogyakarta

Ahmad Sofyan Abdul Azis, - and Edhy Tri Cahyono, - (2024) Pengaruh Persepsi Harga dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pengguna Jasa Transportasi Ojek Online Gojek di Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf] Text
Judul_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf

Download (541kB)
[thumbnail of Abstrak_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf] Text
Abstrak_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf

Download (220kB)
[thumbnail of BAB I_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB I_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf

Download (360kB)
[thumbnail of BAB II_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB II_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (301kB)
[thumbnail of BAB III_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB III_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf

Download (240kB)
[thumbnail of BAB IV_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB IV_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf

Download (479kB)
[thumbnail of BAB V_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB V_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf

Download (174kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf] Text
Daftar Pustaka_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of Lampiran_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf] Text
Lampiran_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Plagiarisme_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf] Text
Plagiarisme_202304014_Ahmad Sofyan Abdul Azis_S1 Manajemen.pdf

Download (1MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id/

Abstract

Latar Belakang: Penelitian ini meneliti mengenai pengaruh persepsi harga dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen Gojek. Melihat dari fenomena yang ada pada tahun 2022-2023 gojek sempat mengalami penurunan pengguna dan nilai transaksi brutonya. Selain itu ojek online juga sempat mengalami kenaikan rentang biaya jasa minimun pada tahun 2022.
Tujuan: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana persepsi harga Go-Jek dan tingkat kualitas layanan yang diberikan itu apakah berpengaruh atau tidak terhadap kepuasan konsumen Gojek di Yogaykarta.
Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan sampel sebnayak 140 orang yang pernah menggunakan Gojek di wilayah Yoyakarta. Penelitian ini mengumpulkan data menggunakan kuesioner yang disebar di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan kerangka analisis dalam bentuk Partial Least Square (PLS).
Hasil: Dari penelitian ini ditemukan bahwa persepsi harga tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen. Sedangkan, kualitas layanan dapat memberikan pengaruh terhadap kepuasan konsumen Gojek di Yogyakarta.
Kesimpulan: Penelitian ini dapat disimpulkan bahwa persepsi harga dari konsumen tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan konsumen gojek itu sendiri dan yang dapat mempengaruhi kepuasan pelanggan adalah dari segi kualitas
layanannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 02 Sep 2025 03:52
Last Modified: 02 Sep 2025 03:52
URI: https:///id/eprint/3571

Actions (login required)

View Item
View Item