Angga Yudha Mulyono, - and Wina Driyan Pradana, - (2024) Implementasi Strategi Inovasi Produk Bakpia Waluyo Djati Teras Malioboro 1 Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_202304016_Angga Yudha Mulyono_S1 Manajemen.pdf
Download (1MB)
Abstrak_202304016_Angga Yudha Mulyono_S1 Manajemen.pdf
Download (251kB)
BAB I_202304016_Angga Yudha Mulyono_S1 Manajemen.pdf
Download (492kB)
BAB II_202304016_Angga Yudha Mulyono_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (337kB)
BAB III_202304016_Angga Yudha Mulyono_S1 Manajemen.pdf
Download (197kB)
BAB IV_202304016_Angga Yudha Mulyono_S1 Manajemen.pdf
Download (748kB)
BAB V_202304016_Angga Yudha Mulyono_S1 Manajemen.pdf
Download (267kB)
Daftar Pustaka_202304016_Angga Yudha Mulyono_S1 Manajemen.pdf
Download (371kB)
Lampiran_202304016_Angga Yudha Mulyono_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Plagiarisme_202304016_Angga Yudha Mulyono_S1 Manajemen.pdf
Download (2MB)
Abstract
Latar Belakang : Perkembangan pelaku usaha di provinsi D.I Yogyakarta saat ini menghadapi persaingan yang krusial dimana setiap usaha berlomba-lomba menguasai pangsa pasar (market share) dan berusaha meningkatkan posisi mereka sebagai pemimpin pasar (market leader). Dalam meningkatkan kinerja perusahaan yang optimal, pelaku usaha harus mulai memahami pentingnya strategi inovasi produk dalam memiliki nilai bisnis (business value) yang lebih baik di pasar terutama mencari reputasi positif dalam persepsi pelanggan dan sebagai hasil untuk mendapatkan keunggulan di pasar.
Tujuan Penelitian : Menjelaskan implementasi strategi inovasi produk dan hambatan yang dihadapi bakpia waluyo djati.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan kualitatif deskriptif dengan pendekatan studi kasus untuk memahami satu peristiwa yang menarik secara mendalam.
Hasil : Peneliti menemukan bahwa bakpia waluyo djati mengimplementasikan inovasi produk berupa bakpia dengan sembilan inovasi rasa yaitu cokelat, durian, keju, pandan, nanas, stroberi, kacang hijau, ubi ungu, dan kumbu hitam.
Mengkombinasikan bakpia menjadi paket hampers, kualitas produk yang terjaga tekstur dan rasanya, konsumen dapat mencampur variasi rasa dalam satu kemasan, dan desain kemasan yang menarik.
Kesimpulan: Bakpia waluyo djati adalah usaha yang berinovasi pada kualitas rasa dan memiliki produk bervariasi. Mereka juga memiliki hambatan dalam mengimplementasikan produk dikarenakan keterbatasan tenaga kerja dan persaingan industri bakpia.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
| Depositing User: | Mrs Tiara DP |
| Date Deposited: | 02 Sep 2025 04:02 |
| Last Modified: | 02 Sep 2025 04:02 |
| URI: | https:///id/eprint/3573 |
