Dafa Karensha Aripin, - and Wina Driyan Pradana, - (2024) Pengaruh Live Streaming Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk The Originote Pada Pengguna TikTok Shop Di Daerah Istimewa Yogyakarta. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
![[thumbnail of Judul_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Judul_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf
Download (249kB)
![[thumbnail of Abstrak_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Abstrak_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf
Download (10kB)
![[thumbnail of BAB I_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB I_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf
Download (61kB)
![[thumbnail of BAB II_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB II_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (69kB)
![[thumbnail of BAB III_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB III_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf
Download (58kB)
![[thumbnail of BAB IV_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB IV_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf
Download (233kB)
![[thumbnail of Bab V_202304023_Dafa Karensha Aripin_Manajemen_compressed.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Bab V_202304023_Dafa Karensha Aripin_Manajemen_compressed.pdf
Download (11kB)
![[thumbnail of Daftar Pustaka_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar Pustaka_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf
Download (58kB)
![[thumbnail of Lampiran_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Lampiran_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (875kB)
![[thumbnail of Plagiarisme_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf]](https://repository.unjaya.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Plagiarisme_202304023_Dafa Karensha Aripin_S1 Manajemen.pdf
Download (4MB)
Abstract
Latar Belakang : Perkembangan teknologi mempermudahkan manusia dalam melakukan segala kegiatan secara online, seperti belanja online sehingga para pelaku usaha membentuk strategi pemasaran dengan menggunakan live streaming dan membangun brand image. The Originote merupakan salah satu produk skincare yang menggunakan bentuk strategi pemasaran berupa membangun brand image melalui live streaming.
Tujuan Penelitian : Untuk mengetahui pengaruh live streaming dan brand image terhadap keputusan pembelian produk The Originote pada pengguna TikTok shop di Daerah Istimewa Yogyakarta secara parsial maupun simultan.
Metode Penelitian: Menggunakan pendekatan kuantitatif. Sumber data penelitian berasal dari data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden. Teknik pengumpulan data menggunakan non-probability sampling
(purposive sampling). Sampel penelitian adalah 112 responden dengan kriteria pernah melakukan pembelian produk The Originote di TikTok Shop minimal 1 kali, berada di Daerah Istimewa Yogyakarta dan berusia lebih dari 18 tahun. Data diolah menggunakan software SPSS versi 27.
Hasil : Nilai uji t pada variabel live streaming sebesar 6,077 > 1,982. Nilai uji t pada variabel brand image sebesar 11,498 > 1,982. Nilai uji f menunjukan hasil 281,349 >3,080.
Kesimpulan: Diperoleh bahwa live streaming berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Brand image berpengaruh positif secara parsial terhadap keputusan pembelian. Live streaming dan brand image berpengaruh secara positif secara simultan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
Depositing User: | Mrs Tiara DP |
Date Deposited: | 02 Sep 2025 04:29 |
Last Modified: | 02 Sep 2025 04:29 |
URI: | https:///id/eprint/3579 |