Pengaruh Kesadaran Merek Terhadap Niat Membeli Yang Dimediasi Oleh Risiko Yang Dirasakan Pada Konsumen Air Mineral Aqua

Laella Nur Anissa, - and Ari Okta Viyani, - (2024) Pengaruh Kesadaran Merek Terhadap Niat Membeli Yang Dimediasi Oleh Risiko Yang Dirasakan Pada Konsumen Air Mineral Aqua. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf] Text
Judul_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf

Download (447kB)
[thumbnail of Abstrak_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf] Text
Abstrak_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf

Download (27kB)
[thumbnail of BAB I_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB I_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf

Download (435kB)
[thumbnail of BAB II_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB II_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[thumbnail of BAB III_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB III_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf

Download (83kB)
[thumbnail of BAB IV_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB IV_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf

Download (286kB)
[thumbnail of BAB V_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB V_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf

Download (70kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf] Text
Daftar Pustaka_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf

Download (95kB)
[thumbnail of Lampiran_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf] Text
Lampiran_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[thumbnail of Plagiarisme_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf] Text
Plagiarisme_202304034_Laella Nur Anissa_S1 Manajemen.pdf

Download (6MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Aqua merupakan salah satu air minum dalam kemasan yang banyak dijumpai dimasyarakat. Aqua merupakan salah satu perusahaan air minum dalam kemasan yang cukup besar di Indonesia sejak tahun1973 yang dimiliki oleh PT. Aqua Golden Mississippi. Aqua merupakan salah satu produk air minum dalam kemasan paling favorit dan paling banyak dibeli oleh Masyarakat pada tahun 2023, akan tetapi aqua juga tidak luput dari masalah.
Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kesadaran merek terhadap niat membeli melalui risiko yang dirasakan. Penelitian ini penting karena risiko yang dirasakan konsumen dapat mempengaruhi perilaku
pembelian konsumen.
Metode Penelitian: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang mana memilliki 274 responden konsumen air mineral aqua di Indonesia. Data dikumpulkan melalui kuesioner online. Data yang telah terkumpul dianalisis
mengggunakan SEM AMOS dan Sobel Test untuk menguji hubungan tidak langsung.
Hasil: Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa semakin sadar konsumen terhadap suatu merek maka akan mempengaruhi niat membeli. Risiko yang dirasakan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi niat
membeli konsumen. Niat membeli konsumen terhadap suatu merek akan tinggi jika risiko yang dirasakan dan juga kesadaran merek terhadap produk tersebut tinggi.
Kesimpulan: Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa risiko yang dirasakan dapat memediasi kesadaran merek terhadap niat membeli pada konsumen air mineral aqua. Risiko yang dirasakan juga mempengaruhi niat membeli konsumen. Kesadaran merek juga mempengaruhi niat membeli dan risiko yang dirasakan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 15 Sep 2025 07:11
Last Modified: 15 Sep 2025 07:11
URI: https:///id/eprint/3586

Actions (login required)

View Item
View Item