Lilik Uliarti, - and Rizki Wahyuning Damayanti, - (2024) Pengaruh Live Streaming Dan Flash Sale Terhadap Pembelian Impulsif Pada Aplikasi Shopee. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Download (984kB)
Abstrak_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Download (400kB)
BAB I_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Download (569kB)
BAB II_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (645kB)
BAB III_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Download (682kB)
BAB IV_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Download (716kB)
BAB V_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Download (506kB)
Daftar Pustaka_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Download (525kB)
Lampiran_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Plagiarisme_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Download (6MB)
Abstract
Latar Belakang: Perkembangan internet di Indonesia selalu mengalami peningkatan secara terus menerus, sehingga mempermudah masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan secara online seperti berbelanja pada media ecommerce. E-commerce di Indonesia yang berhasil mengundang perhatian
masyarakat salah satunya adalah Shopee beserta programnya yaitu live streaming dan flash sale yang dapat mendorong masyarakat untuk melakukan pembelian impulsif.
Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari live streaming dan flash sale terhadap pembelian impulsif pada aplikasi Shopee
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan sumber data primer dengan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik penentuan sampel yaitu nonprobability sampling dengan metode purposive sampling.
Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya live streaming dan flash sale pada aplikasi Shopee berhasil membawa pengaruh terhadap pengguna untuk melakukan pembelian impulsif pada aplikasi Shopee.
Kesimpulan: Kesimpulannya variabel dari live streaming dan variabel dari flash sale berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada aplikasi Shopee. Yang mana pengguna Shopee akan lebih mudah melakukan pembelian impulsif ketika mereka
melihat terdapat live streaming yang tengah dilangsungkan oleh penjual berikut dengan flash sale yang dimunculkan.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
| Depositing User: | Mrs Tiara DP |
| Date Deposited: | 15 Sep 2025 07:34 |
| Last Modified: | 15 Sep 2025 07:34 |
| URI: | https:///id/eprint/3588 |
