Pengaruh Live Streaming Dan Flash Sale Terhadap Pembelian Impulsif Pada Aplikasi Shopee

Lilik Uliarti, - and Rizki Wahyuning Damayanti, - (2024) Pengaruh Live Streaming Dan Flash Sale Terhadap Pembelian Impulsif Pada Aplikasi Shopee. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf] Text
Judul_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf

Download (984kB)
[thumbnail of Abstrak_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf] Text
Abstrak_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf

Download (400kB)
[thumbnail of BAB I_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB I_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf

Download (569kB)
[thumbnail of BAB II_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB II_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (645kB)
[thumbnail of BAB III_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB III_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf

Download (682kB)
[thumbnail of BAB IV_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB IV_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf

Download (716kB)
[thumbnail of BAB V_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB V_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf

Download (506kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf] Text
Daftar Pustaka_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf

Download (525kB)
[thumbnail of Lampiran_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf] Text
Lampiran_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of Plagiarisme_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf] Text
Plagiarisme_202304036_Lilik Uliarti_S1 Manajemen.pdf

Download (6MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang: Perkembangan internet di Indonesia selalu mengalami peningkatan secara terus menerus, sehingga mempermudah masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan secara online seperti berbelanja pada media ecommerce. E-commerce di Indonesia yang berhasil mengundang perhatian
masyarakat salah satunya adalah Shopee beserta programnya yaitu live streaming dan flash sale yang dapat mendorong masyarakat untuk melakukan pembelian impulsif.
Tujuan Penelitian: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari live streaming dan flash sale terhadap pembelian impulsif pada aplikasi Shopee
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan sumber data primer dengan jenis penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik penentuan sampel yaitu nonprobability sampling dengan metode purposive sampling.
Hasil: Hasil penelitian menunjukkan bahwa adanya live streaming dan flash sale pada aplikasi Shopee berhasil membawa pengaruh terhadap pengguna untuk melakukan pembelian impulsif pada aplikasi Shopee.
Kesimpulan: Kesimpulannya variabel dari live streaming dan variabel dari flash sale berpengaruh terhadap pembelian impulsif pada aplikasi Shopee. Yang mana pengguna Shopee akan lebih mudah melakukan pembelian impulsif ketika mereka
melihat terdapat live streaming yang tengah dilangsungkan oleh penjual berikut dengan flash sale yang dimunculkan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 15 Sep 2025 07:34
Last Modified: 15 Sep 2025 07:34
URI: https:///id/eprint/3588

Actions (login required)

View Item
View Item