Noi Gitas Syahlita, - and Wina Driyan Pradana, - (2024) Pengaruh Perceived Value Dan Harga Terhadap Minat Berlangganan Spotify Premium Yang Dimoderasi Oleh Usia Pengguna. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.
Judul_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Download (392kB)
Abstrak_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Download (33kB)
BAB I_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Download (191kB)
BAB II_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (71kB)
BAB III_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Download (182kB)
BAB IV_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Download (324kB)
BAB V_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Download (34kB)
Daftar Pustaka_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Download (168kB)
Lampiran_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only
Download (714kB)
Plagiarisme_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Download (4MB)
Abstract
Latar Belakang : Spotify menjadi aplikasi streaming musik digital paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Pengguna Spotify didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z. Spotify menawarkan model berlangganan yang dapat meningkatkan pengalaman penggunanya dalam mendengarkan musik. Namun, masih banyak pengguna Spotify di Indonesia yang lebih memilih untuk menggunakan Spotify versi gratis dibandingkan Spotify Premium.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value dan harga terhadap minat beli atau berlangganan Spotify Premium di Indonesia, serta untuk menguji efek moderasi usia pengguna pada model tersebut.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan responden sejumlah 118 orang pengguna Spotify Premium di Indonesia. Untuk mengolah data, penelitian ini menggunakan program Smart PLS versi 4.
Hasil : Perceived value dan harga dapat mempengaruhi minat berlangganan Spotify Premium, serta usia pengguna (generasi milenial dan generasi Z) dapat memoderasi hubungan ketiga variabel tersebut.
Kesimpulan : Apabila Spotify Premium memiliki perceived value yang semakin tinggi dan harga yang semakin murah maka minat untuk berlangganan di Spotify akan semakin meningkat.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Subjects: | H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management |
| Divisions: | Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management |
| Depositing User: | Mrs Tiara DP |
| Date Deposited: | 18 Sep 2025 01:49 |
| Last Modified: | 18 Sep 2025 01:49 |
| URI: | https:///id/eprint/3592 |
