Pengaruh Perceived Value Dan Harga Terhadap Minat Berlangganan Spotify Premium Yang Dimoderasi Oleh Usia Pengguna

Noi Gitas Syahlita, - and Wina Driyan Pradana, - (2024) Pengaruh Perceived Value Dan Harga Terhadap Minat Berlangganan Spotify Premium Yang Dimoderasi Oleh Usia Pengguna. Diploma thesis, Universitas Jenderal Achmad Yani Yogyakarta.

[thumbnail of Judul_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf] Text
Judul_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf

Download (392kB)
[thumbnail of Abstrak_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf] Text
Abstrak_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf

Download (33kB)
[thumbnail of BAB I_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB I_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf

Download (191kB)
[thumbnail of BAB II_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB II_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (71kB)
[thumbnail of BAB III_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB III_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf

Download (182kB)
[thumbnail of BAB IV_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB IV_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf

Download (324kB)
[thumbnail of BAB V_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf] Text
BAB V_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf

Download (34kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf] Text
Daftar Pustaka_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf

Download (168kB)
[thumbnail of Lampiran_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf] Text
Lampiran_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[thumbnail of Plagiarisme_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf] Text
Plagiarisme_202304042_Noi Gitas Syahlita_S1 Manajemen.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://unjaya.ac.id

Abstract

Latar Belakang : Spotify menjadi aplikasi streaming musik digital paling populer di dunia, termasuk Indonesia. Pengguna Spotify didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z. Spotify menawarkan model berlangganan yang dapat meningkatkan pengalaman penggunanya dalam mendengarkan musik. Namun, masih banyak pengguna Spotify di Indonesia yang lebih memilih untuk menggunakan Spotify versi gratis dibandingkan Spotify Premium.
Tujuan Penelitian : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived value dan harga terhadap minat beli atau berlangganan Spotify Premium di Indonesia, serta untuk menguji efek moderasi usia pengguna pada model tersebut.
Metode Penelitian : Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan responden sejumlah 118 orang pengguna Spotify Premium di Indonesia. Untuk mengolah data, penelitian ini menggunakan program Smart PLS versi 4.
Hasil : Perceived value dan harga dapat mempengaruhi minat berlangganan Spotify Premium, serta usia pengguna (generasi milenial dan generasi Z) dapat memoderasi hubungan ketiga variabel tersebut.
Kesimpulan : Apabila Spotify Premium memiliki perceived value yang semakin tinggi dan harga yang semakin murah maka minat untuk berlangganan di Spotify akan semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Diploma)
Subjects: H Social Sciences (Economy) > HD Industries. Land use. Labor. Management > HD28 Management. Management
Divisions: Faculty of Law, Arts, Social Sciences, and Economy > School of Management
Depositing User: Mrs Tiara DP
Date Deposited: 18 Sep 2025 01:49
Last Modified: 18 Sep 2025 01:49
URI: https:///id/eprint/3592

Actions (login required)

View Item
View Item